• Jumat, 20 Mei 2022

Pulau Umang, pulau kecil nan eksotik di barat Pulau Jawa

- Selasa, 20 Oktober 2015 | 17:23 WIB

POROS.ID, Pandeglang - Provinsi Banten, yang bersebelahan dengan ibukota Jakarta, menyimpan banyak potensi wisata alam yang menarik yaitu pantai-pantai yang indah. Pantai Carita dan Pantai Tanjung Lesung adalah dua contoh tempat wisata alam yang terkenal dari Provinsi Banten. Selain Pantai Carita dan Pantai Tanjung Lesung, Banten juga memiliki tempat wisataalam lain yang tak kalah menarik yaitu Pulau Umang.

Lokasi dan Perjalanan

-

Pulau Umang

Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Lokasinya berjarak kurang lebih 183 kilometer dari ibukota Jakarta dan bisa ditempuh kurang lebih 6 jam perjalanan dari Jakarta.

Jika Anda ingin berwisata ke Pulau Umang, perjalanan dimulai dengan bus dari terminal Kalideres. Dari terminal Kalideres Anda memilih bus yang menuju ke Labuan dengan membayar ongkos 25,000 Rupiah. Perjalanan dari terminal Kalideres – Labuan akan memakan waktu kurang lebih 4 jam. Dari Labuan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan bus dengan membayar ongkos 15,000 Rupiah menuju Sumur yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

-

Pulau Umang

Jalan dari Labuan menuju Citeureup kondisinya cukup baik. Memasuki Citeureup yang menuju Cibaliung sampai Sumur, jalan mulai berkelok-kelok dan naik turun. Anda juga akan melewati Taman Nasional Ujung Kulon yang berupa hutan dan masih terlihat alami.

Kurang lebih 1 kilometer dari Pantai Sumur, anda harus membeli tiket sebesar 100,000 Rupiah untuk penyeberangan ke Pulau Umang dengan menggunakan boat. Perjalanan dengan boat ke Pulau Umang hanya memakan waktu 5 menit saja.

Daya Tarik dan Keindahan

-

Pulau Umang

Pulau Umang memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Ombaknya pun relatif kecil sehingga aman dan nyaman untuk berwisata bersama keluarga.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X