• Minggu, 7 Agustus 2022

Demokrat Banten Buka Pendaftaran Caleg 2024, Begini Ketentuannya Bagi yang Bukan Kader Partai

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:41 WIB
Kantor Demokrat Banten (Ist)
Kantor Demokrat Banten (Ist)

POROS.ID - Partai Demokrat Banten membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk semua tingkatan, mulai kabupaten-kota, provinsi hingga pusat.

Pendaftaran dibuka mulai Selasa, 28 Juni 2022 hingga Januari 2023. Setiap pendaftar harus merupakan kader partai Demokrat. Jika bukan kader Demokrat, maka bisa juga daftar menjadi anggota Demokrat pada saat hendak mendaftar Caleg.

Untuk pendaftaran Caleg tingkat kabupaten-kota dan provinsi, bisa mendaftar di masing DPC kabupaten-kota atau di DPD Provinsi. Sementara DPR RI harus mendaftar di DPD Provinsi.

Baca Juga: Pertemuan AHY-Airlangga Hartarto, Diakui Ada Peluang Golkar Koalisi dengan Demokrat

"Proses penjaringan mulai minggu depan, Demokrat Banten akan memulai penjaringan serentak, jadi temen-temen di Banten bisa mendaftarkan diri untuk jadi caleg," kata Ketua Bappilu Demokrat Banten, Azwar Anas, di DPD Demokrat Banten, Kamis 23 Juni 2022

Anas menerangkan, pendaftaran terbuka untuk masyarakat umum, baik petani maupun kalangan anak muda.

Bahkan dia pun menawarkan kepada wartawan yang ingin beralih profesi menjadi politisi, bisa mendaftarkan diri sebagai caleg di Partai Demokrat.

Baca Juga: Innalillahi: Kabar Duka, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

"Anak muda yang mau nyaleg kita persiapkan, teman-teman petani juga bisa, kita buka secara umum. Teman-teman media yang mau nyaleg juga bisa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X