• Minggu, 7 Agustus 2022

34 DPW Partai NasDem Bakal Usulkan Nama-nama Capres di Rakernas

- Selasa, 14 Juni 2022 | 22:58 WIB
Nama nama capres yang bakal diusung NasDem akan dibahas di Rakernas  (Instagram @official_nasdem)
Nama nama capres yang bakal diusung NasDem akan dibahas di Rakernas (Instagram @official_nasdem)

POROS.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem akan digelar tanggal 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Salah satu agenda besar yang akan dibahas adalah melakukan penyerapan nama-nama Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 nanti. Sebanyak 34 DPW NasDem akan mengusulkan nama capres.

Dikutip dari akun instagram official_nasdem yang diunggal pada Selasa, 14 Juni 2022, Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan bahwa Proses penyerapan calon presiden akan dilakukan secara berjenjang.

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Dimulai Hari Ini, Bawaslu Kota Serang Siap Awasi

Dimana kata Willy, setiap DPD menyampaikan usulan calon presiden ke DPW melalui rapat koordinasi DPW dan DPD.

Nantinya, lanjut Wily, seluruh DPW Partai NasDem mengusulkan nama-nama calon presiden ke DPP dengan jumlah minimal tiga dan maksimal lima nama. Usulan DPW tersebut akan dibacakan pada Rakernas saat sesi laporan DPW di rapat pleno 16 Juni 2022.

Selanjutnya terang Wily, DPP akan menyodorkan tiga nama sebagai calon presiden kepada Ketua Umum Partai NasDem, Suya Paloh.

Baca Juga: Kekasih Emmeril Kahn, Nabila Ishma Turut Tabur Bunga di Makam Eril, Netizen: Setia Sampai Peristirahatan Akhir

"Nanti Pa Surya Paloh, akan mengkomunikasikan dengan partai-partai lain siapa dari tiga nama yang kita sodorkan nanti, mana yang cocok untuk di usung Partai NasDem menjadi calon presiden" ujar Wily.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X