• Jumat, 20 Mei 2022

Wacana Jokowi Tiga Periode Digulirkan Bahlil, Rizal Ramli : Kepiye Toh

- Selasa, 11 Januari 2022 | 11:37 WIB
Bahlil Wacanakan Jokowi 3 Periode (APN)
Bahlil Wacanakan Jokowi 3 Periode (APN)

POROS.ID- Wacana Jokowi menjabat presiden tiga periode mulai kembali mengemuka. Hal ini disampaikan beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan yang mengungkapkan hal tersebut. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyampaikan para pengusaha di Indonesia berharap jadwal Pilpres 2024 diundur.

Presidium KAHMI Nasional ini menjelaskan alasan kuat Pilpres 2024 diundur karena para pengusaha saat ini baru beranjak bangkit dari dampak pandemi Covid-19, sehingga keadaan politik yang tidak stabil akan membuat mereka semakin sulit.

Dengan kata lain, jabatan Presiden Jokowi yang diinginkan pengusaha diperpanjang hingga tahun 2027. Sepertii yang dikutip Poros.id dari Pikiran-rakyat.com dalam artikel : Pengusaha Disebut Ingin Jabatan Jokowi Sampai 2027, Fadli Zon: Siklus 5 Tahunan Harus Dipertahankan pada 11 Januari 2022.

Baca Juga: Putra Jokowi Dilaporkan ke KPK, Apakah Akan Diproses, Ini Pernyataan KPK

"Rata-rata mereka (pengusaha) berpikir, bagaimana proses demokrasi dalam konteks peralihan kepemimpinan jika ada ruang dapat diundur? Alasannya, para pengusaha baru menghadapi persoalan pandemi Covid-19 dan saat ini perlahan bangkit," ucap Bahlil, Senin, 10 Januari 2021, seperti diberitakan sebelumnya.

Sontak informasi ini ditanggapi sinis banyak tokoh nasional. Salah satunya adalah Rizal Ramli. Ia menyayangkan statement tersebut malah keluar dari seorang menteri.

Baca Juga: Jokowi dan Ganjar Pranowo Diprotes Tak Pakai Sabuk Pengaman Mobil, Langgar Aturan? Simak Penjelasannya

"Ini Kok Ketua BPKM Urusi Pemilu, Kepiye toh- Urus Investasi Aja Bahlil", Cuitnya pada Senin 10 Januari 2022 seperti yang dikutip poros.id dalam akun resminya dan dibubuhi emot tertawa. 

"Betul, apakah dengan deregulasi dan liberalisasi ini kita sudah kebanjiran invetasi?", Respon Anggota DPR Fadli Zon dalam menanggapi cuitan Rizal Ramli.

Sementara itu, Anggota DPR Fadli Zon merespon wacana tersebut dengan bijak. Ia menyampaikan bahwa jabatan Presiden RI selama 5 tahun merupakan kesepakatan nasional dan sudah ditetapkan konstitusi.

Halaman:

Editor: Achmad Puariesthaufani

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X