• Kamis, 2 Desember 2021

Calon Kades se-Lebak Dikumpulkan di Kediaman JB Menuai Kritik, Bupati Iti: Bukan Kepentingan Bapak Saya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:19 WIB
800 lebih calon kepala desa se-Kabupaten Lebak dikumpulkan di kediaman mantan Bupati Mulyadi Jayabaya untuk menggelar deklarasi damai (Tim Poros)
800 lebih calon kepala desa se-Kabupaten Lebak dikumpulkan di kediaman mantan Bupati Mulyadi Jayabaya untuk menggelar deklarasi damai (Tim Poros)

POROS.ID - Kegiatan deklarasi damai calon kepala desa se-kabupaten Lebak yang digelar hari ini, Senin 18 Oktober 2021 sempat menuai kritik.

Agenda resmi Pemkab Lebak itu menuai kritik lantaran digelar di kediaman mantan Bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya alias JB, yang tak lain ayah dari Bupati Lebak Iti Octavia.

Sebelumnya, melalui surat resmi tertanggal 15 Oktober 2021, Sekda Lebak Budi Santoso meminta kepada seluruh camat untuk menghadirkan para calon kepala desa pada kegiatan deklarasi damai yang digelar di rumah JB, yaitu di Jalan Raya Pandeglang Km 7.

Hal itupun menuai kritik dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak. Mereka mempertanyakan dasar atau landasan atas dibuat dan disebabkannya surat tersebut oleh Sekda Lebak.

Baca Juga: Piala Thomas Kembali ke Pelukan Setelah 19 Tahun Menghilang, Ini Ungkapan Kegembiraan Jokowi

"Sebagamana mestinya sebuah kebijakan harus berjalan sesuai alur peraturan perundang-undangan," kata Ketua Umum HMI Cabang Lebak, Mulyana melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Hal ini, tandas Mulyana, perlu dipertanyakan karena Sekda Lebak disinyalir telah sengaja memobilisasi calon kepala desa di kediaman tokoh senior PDIP Banten itu.

Di lain sisi, lanjut Mulyana, saat ini Kabupaten Lebak sedang berada dalam posisi level tiga wilayah sebaran Covid-19.

Seharusnya, kata dia, pemerintah dapat memberikan cerminan yang baik kepada masyarakat dalam hal membatasi mobilitas masyarakat untuk berkerumun.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X