• Kamis, 2 Desember 2021

Ungkap Masa Sulit di Jakarta, Ganjar Pranowo Tunjukkan Bekas Kantornya Berubah Jadi Indomaret

- Jumat, 24 September 2021 | 18:22 WIB
Ganjar Pranowo saat tunjukkan bekas kantornya yang sudah berubah jadi Indomaret (Twitter @ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo saat tunjukkan bekas kantornya yang sudah berubah jadi Indomaret (Twitter @ganjarpranowo)

POROS.ID - Perjalanan karier Ganjar Pranowo berawal dari Konsultan HRD PT. Prakarsa 1995-1999 yang berkantor di Jalan Tanah Abang III. Saat ini bekas kantornya itu sudah berubah menjadi minimarket.

Melalui unggahan video di akun Twitter pribadinya pada 19 September 2021, Ganjar Pranowo yang tengah bersepeda menunjukkan bekas kantornya itu yang merupakan ruko tiga lantai di Jalan Tanah Abang III.

"Kira kira tahun 1996, pertama kali tinggal di Jakarta, dan kita membuat kantor di jalan Tanah Abang III, dan kantor saya sekarang berubah jadi Indomaret, tepatnya di lantai 3, untuk belajar cari uang, cari makan di Jakarta," papar Ganjar.

Baca Juga: Maling Uang Rakyat Meningkat di Masa Pandemi, Penjelasan UAS Bikin Merinding: Makan Babi Taubatnya Lebih Mudah

Ia memaparkan masa-masa sulitnya. Bahkan menurutnya, kostan tempat tinggalnyapun sulit untuk dipakai selonjoran ketika ada temannya yang datang. Dalam video itu diapun menunjukkan bekas kostannya yang kecil dan kumuh.

"Berjuang dan bertahan hidup di Ibukota. Kalau mengingat masa itu, kalau ada temen main, duduknya harus geser dan gak bisa selonjor. Tapi perjuangan harus dilakukan. Untuk kalian yang sedang berjuang, ada kesuksesan yang pantas kalian dapatkan," paparnya.

Namun siapa sangka, karier politisi PDIP yang saat ini digadang-gadang Capres 2024 itu terus melejit.

Baca Juga: Novel Baswedan Belum Ambil Surat Pemecatan dari KPK, Novariza Sedih

Dikutip dari portal resmi Pemprov Jateng, jatengprov.go.id, pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah pada tanggal 28 Oktober 1968 itu kariernya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X