• Sabtu, 2 Juli 2022

Ma'ruf Amin Dijadwalkan Isi Kuliah Umum di UIN Banten Besok, Jadi Sorotan

- Senin, 18 Februari 2019 | 20:43 WIB

SERANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin kembali dijadwalkan berkunjung ke Banten. Kali ini Maruf Amin dijadwalkan menjadi narasumber dalam kegiatan Studium General semester genap di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten, Selasa 19/2 besok jam 09.00 WIB.

Berdasarkan surat dari pihak rektorat yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa/i UIN SMH Banten, Maruf Amin akan menjadi narasumber dalam kuliah umum itu, dengan mengusung tema 'Arus baru pembangunan ekonomi Syari'ah'. Hal ini pun kemudian menjadi sorotan sejumlah pihak.

Imron Nawawi, salah seorang mahasiswa UIN SMH Banten membenarkan adanya surat tersebut. Menurutnya, kegiatan kuliah umum itu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di kampus UIN Banten.

"Acara yang ada disurat edaran yang tersebar itu adalah kegiatan rutin setiap masuk awal semester, baik semester ganjil maupun genap, yang dilakukan oleh rektorat sampai ke tingkatan dekanat dari universitas sampai ke fakultas," kata Imron kepada wartawan, Senin 18/02/2019.

Imron menilai, diambilnya KH Maruf Amin sebagai narasumber oleh pihak rektorat menurutnya kurang tepat, pasalnya kata Imron, dikhawatirkan akan terjadi politisasi dalam kegiatan tersebut.

"Akan tetapi di tengah panasnya suhu perpolitikan, ini akan menjadikan sebuah pandangan bagi para mahasiswa, yang mengkhawatirkan akan adanya politisasi di dalam kegiatan tersebut," imbuhnya.

Terpisah, Koordinator Tampung Padi Ferry Renaldy menyayangkan hal tersebut, karena apapun kapasitasnya, kata Ferry, KH Maruf Amin saat ini statusnya sebagai calon Wapres. Apapun kapasitasnya, tandas Ferry, masyarakat akan tetap berpandangan bahwa KH Maruf Amin adalah calon Wapres 01.

"Apapun itu kapasitasnya, karena saat ini KH Maruf Amin sebagai Cawapres, tidak bisa dipungkiri. Seharusnya dihindari, karena itu tempat pendidikan, yang konteksnya dilarang (dipakai tempat kampanye) oleh PKPU. Seharusnya pihak lembaga kampus berani menolak," paparnya.

Humas UIN SMH Banten, Fery Ramadan mengatakan bahwa kegiatan yang akan digelar besok murni kuliah umum. Pihak kampus, menurut Fery, sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Banten.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X