• Kamis, 2 Desember 2021

Curiga Pengintai, Said Didu ke Tukang Bakso: Selamat Bertugas

- Minggu, 19 September 2021 | 17:47 WIB
Mantan Sekretaris Kementerian  BUMN, M Said Didu (Twitter/@msaid_didu.)
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu (Twitter/@msaid_didu.)
POROS.ID - Mantan Sekretaris Kementerian (Sesmen) BUMN, M Said Didu mengaku curiga dengan keberadaan pedagang bakso yang tiba-tiba mangkal di depan rumahnya.
 
Soal tukang bakso ini memang di era pemerintahan Joko Widodo kerap diperbincangkan netizen dan menjadi sorotan. Tuakang bakso kerap dicurigai Intel yang sedang menyamar.
 
Bahkan beberapa waktu lalu, laman Kominfo sempat mengklarifikasi terkait beredarnya berita viral di media sosial mengenai seorang intel atau polisi reserse yang ditugaskan untuk menyamar menjadi tukang bakso.
 
 
Faktanya, berita yang beredar itu hanya cerita karangan fiktif belaka. Terkait apa yang mendasarinya memposting kisah tersebut, pengunggah mengaku terinspirasi dari viralnya foto seorang penjual bakso yang tengah berkomunikasi dengan handy talky saat mangkal di pinggir jalan.
 
Namun demikian, hingga saat ini masih kerap kali tukang bakso dicurigai sebagai Intel yang nyamar. Seperti halnya yang dialami oleh Said Didu. Ia mengisyaratkan merasa dirinya saat ini sedang diintai.
 
Said Didu bahkan merasa curiga dengan gerak-gerik pedagang bakso yang tiba-tiba mangkal di depan rumahnya itu.
 
"Dialog singkat.
Panjual bakso baru Mas ?
Iya Pak.
Sjk kapan jualan di daerah sini ?
Saya jualannya pindah2 Pak.
Kok ga muter2 pdhl jualannya msh banyak ?
Cape Pak - senang di sini aja.
Oke Mas "selamat bertugas," kata Said Didu dalam cuitannya di twitter, Minggu 19 September 2021.
 
Untuk diketahui, Said Didu merupakan salah seorang tokoh yang dikenal kritis terhadap pemerintah. Bahkan belum lama ini Said Didu dilaporkan terkait dugaan ujaran kebencian kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.***
 

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X