• Rabu, 27 Oktober 2021

Madu Solusi 1001 Penyakit, dr. Zaidul Akbar: Mengonsumsi dengan Cara Ini Bisa Membuat Ginjal Jebol

- Senin, 11 Oktober 2021 | 08:35 WIB
Ustaz dr. Zaidul Akbar memberikan penjelasan bahwa mengonsumsi madu dengan cara yang salah bisa membuat ginjal jebol (FB ustaz dr. Zaidul Akbar)
Ustaz dr. Zaidul Akbar memberikan penjelasan bahwa mengonsumsi madu dengan cara yang salah bisa membuat ginjal jebol (FB ustaz dr. Zaidul Akbar)
 
POROS.ID - Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an surat An-Nahl ayat 68 sampai 69 terkait khasiat cairan yang dihasilkan oleh lebah, yaitu madu
 
Pada ayat tersebut dijelaskan bahwa selain sangat baik untuk dikonsumsi, di dalam madu juga mengandung obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit pada manusia.
 
Berikut ayat Al-Qur'an surat An-Nahl: 68-69, yang artinya: "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah; ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."
 
 
Ayat di atas telah memastikan sehingga tidak ada keraguan lagi sedikitpun bahwa madu merupakan solusi 1001 penyakit karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia.
 
Beragam manfaat madu yang sangat familiar diantaranya meningkatkan stamina atau menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, memelihara kesehatan jantung, menjaga kesehatan sistem pencernaan (lambung) dan lain sebagainya.
 
Pada dasarnya, madu mempunyai banyak khasiat untuk menjaga kesehatan dan sebagai obat segala macam penyakit.
 
Namun siapa sangka, apabila madu dikonsumsi dengan cara yang salah, maka akan berakibat vatal pada kesehatan.
 
 
Bahkan apabila cara yang salah tersebut diterus-teruskan, maka ginjal seseorang bisa bermaslaah bahkan akan rusak dengan sendirinya.
 
Dilansir PortalJember.com dari video yang diunggah kanal YouTube Sobat Herbal pada Rabu, 6 Mei 2021, dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang cara minum madu yang salah tersebut.
 
Menurut ustaz dr. Zaidul Akbar, ada satu cara yang salah dalam mengonsumsi madu sehingga berbahaya bagi tubuh.
 
 
Cara yang salah tersebut ialah dengan mengonsumsi madu secara berlebihan. Cara itu menurutnya akan merusak ginjal apabila diteruskan.
 
"Madu sehat, tapi kalau sehari minum seliter jebol juga ginjal ya kan," ucapnya.
 
Pada dasarnya, lanjut dr Zaidul Akbar, cara mengonsumsi madu yang benar ialah dengan membatasi asupannya pada tubuh.
 
Hal itu sebenarnya berlandaskan pada kebiasaan Rasul yang tidak pernah berlebihan saat mengonsumsi segala makanan.
 
Maka, dr. Zaidul Akbar berpesan agar seseorang tidak lepas kontrol dalam mengonsumsi segala sesuatu, termasuk madu meski tujuannya untuk kesehatan.***

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Terkini

PTM Sudah Berjalan Sepekan, Wagub Banten Lapor ke Wapres

Senin, 20 September 2021 | 00:28 WIB
X