• Sabtu, 2 Juli 2022

Kewajiban Pemakaian Masker di Luar Ruangan Dilonggarkan, Menkes Ungkap Sejumlah Alasan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:23 WIB
Presiden Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah melonggarkan kebijakan terkait penggunaan masker di luar ruangan. (Pixabay )
Presiden Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah melonggarkan kebijakan terkait penggunaan masker di luar ruangan. (Pixabay )


POROS.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan beberapa alasan terkait kebijakan pemerintah yang memberikan pelonggaran pemakaian masker

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah melonggarkan kebijakan terkait penggunaan masker di luar ruangan.

Menurut Presiden Jokowi, keputusan tersebut diambil sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Waduh! Dea Onlyfans Ngaku Hamil 23 Minggu, Kuasa Hukum Minta Tak Ditahan di Kejaksaan

Hal itu dipertegas kembali oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin. Menurut Budi, kebijakan ini adalah bagian dari program transisi pandemi ke endemi.

"Dari semua pandemi yang terjadi dalam sejarah, transisi terjadi ketika masyarakat sudah menyadari bagaimana caranya melakukan protokol hidup yang sehat," kata Budi saat konferensi pers, Senin 17 Mei 2022 dikutip dari PMJ News

Budi juga mengatakan penghapusan kewajiban memakai masker ini merupakan salah satu bentuk pendidikan ke masyarakat untuk tetap melindungi diri dan menjaga protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Serah Terima Jabatan, Ini Doa Andika Hazrumy untuk Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar

"Masyarakat punya peran yang lebih besar untuk melindungi dirinya, tanggung jawab menjaga kesehatan adalah tugas masing-masing," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waw, Ternyata Ini Dia Fakta Efektivitas Vaksin Booster

Minggu, 13 Februari 2022 | 16:07 WIB

WHO: Pandemi Covid 19 Mungkin Berakhir Tahun 2022 Ini

Minggu, 13 Februari 2022 | 15:03 WIB
X