• Jumat, 21 Januari 2022

Soal Tingkat Keparahan Virus Corona Omicron, Kata WHO untuk Sementara Seperti Ini

- Rabu, 1 Desember 2021 | 02:04 WIB
Menurut WHO, untuk sementara tingkat keparahan Virus Corona Omicron masih seperti ini (WHO)
Menurut WHO, untuk sementara tingkat keparahan Virus Corona Omicron masih seperti ini (WHO)


POROS.ID - Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkan varian B.1.1.529 atau Virus Corona Omicron sebagai varian yang menjadi perhatian. Hal itu atas saran dari Kelompok Penasihat Teknis WHO tentang Evolusi Virus (TAG-VE).

Selain menyinggung Tingkat Keparahan penyakit, WHO menyebut bahwa pada data awal menunjukkan terjadi peningkatan rawat inap pasien yang terinfeksi Virus Corona Omicron di Afrika Selatan.

WHO memberikan gambaran sementara soal Tingkat Keparahan Penyakit bagi pasien yang terinfeksi Virus Corona Omicron yang saat ini sudah ditetapkan sebagai perhatian atas saran TAG-VE.

Baca Juga: Sudah Diumumkan, Ini Nama nama Pendaftar Rekrutmen PLD 2021 yang Lolos Seleksi Administrasi

TAG-VE menyarankan kepada WHO agar Virus Corona Omicron ditetapkan menjadi perhatian, lantaran TAG-VE mensinyalir bahwa Omicron memiliki beberapa mutasi yang mungkin berdampak pada perilakunya, misalnya, soal seberapa mudah virus ini menyebar atau tingkat keparahan penyakit yang ditimbulkannya.

Dikutip Poros.id dari www.who.int, WHO menyebut bahwa tingkat keparahan penyakit kaibat terinfeksi Virus Corona Omicron ini masih belum jelas apakah infeksi Omicron menyebabkan penyakit yang lebih parah dibandingkan infeksi dengan varian lain, seperti Delta atau tidak.

"Data awal menunjukkan bahwa ada peningkatan tingkat rawat inap di Afrika Selatan, tetapi ini mungkin karena meningkatnya jumlah keseluruhan orang yang terinfeksi, bukan akibat infeksi spesifik dengan Omicron," ungkap WHO dikutip Poros.id dari www.who.int, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Bisa Dijadikan Pelajaran, Ini Kronologis Dana APBDes Dikorupsi Oknum Perangkat Desa di Kabupaten Lebak

Saat ini, lanjut WHO, tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa gejala Virus Corona Omicron ini berbeda dari varian lainnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Sumber: WHO

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Jumlah Pasien Wisma Atlet Per 10 Januari 2022

Senin, 10 Januari 2022 | 13:45 WIB
X