• Sabtu, 2 Juli 2022

Kasus Cuitan 'Allahmu Ternyata Lemah', Ferdinand Hutahaean Divonis 5 Bulan Penjara

- Selasa, 19 April 2022 | 18:30 WIB
Ferdinand Hutahaean dijatuhi hukuman penjara 5 bulan oleh Majelis Hakim dalam kasus cuitan di Twitter yang menyebut Allahmu ternyata Lemah (Twitter Ferdinand Hutahaean)
Ferdinand Hutahaean dijatuhi hukuman penjara 5 bulan oleh Majelis Hakim dalam kasus cuitan di Twitter yang menyebut Allahmu ternyata Lemah (Twitter Ferdinand Hutahaean)

POROS.ID - Ferdinand Hutahaean dinyatakan bersalah dan telah melakukan tindak pidana atas cuitan di Twitter yang menyebut 'Allahmu ternyata Lemah'

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ferdinand Hutahaean dijatuhi hukuman penjara 5 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa 19 April 2022

Berikut cuitan Ferdinand Hutahaean yang menyebut Allahmu ternyata Lemah, hingga mengakibatkan dirinya dijatuhi hukuman 5 bulan penjara.

Baca Juga: Tambang Batu Bara Maut di Baksel Dipasang Garis Polisi, KRPH: Lokasinya 300 Meter dari Kawasan Perhutani

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," cuit Ferdinand Hutahaean di akun Twitter pribadinya @FerdinanHaean3 pada 4 Januari 2022 lalu.

Atas Cuitannya itu, Ferdinand dinyatakan bersalah dalam perkara ujaran kebencian.

Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa dalam persidangan, menyatakan bahwa Ferdinand terbukti menyiarkan kebohongan dan menimbulkan keonaran di masyarakat lewat cuitannya tersebut.

Baca Juga: Update 19 April, KJP Plus 2022 Tahap 1 Belum Diumumkan Kapan Cair? Cek Melalui Link Selain kjp.jakarta.goid

Menurut Suparman, Hakim menyatakan ada delapan cuitan yang menjadi bukti, salah satunya adalah cuitan mengenai Allahmu ternyata lemah tersebut.

"Menyatakan terdakwa Ferdinand Hutahaean terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana," ujar Ketua Majelis Hakim dikutip dari PMJ News, Selasa 19 April 2022.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X