• Jumat, 21 Januari 2022

Korupsi Dana Desa, 2 Oknum Mantan Kepala Desa di Banten Ini Ditangkap Polisi Setelah Kalah Pilkades

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:31 WIB
Dua oknum manatan kepala desa di Banten ditangkap polisi usai kalah di Pilkades diduga karena korupsi dana desa (Pixabay)
Dua oknum manatan kepala desa di Banten ditangkap polisi usai kalah di Pilkades diduga karena korupsi dana desa (Pixabay)

POROS.ID - Dua oknum mantan Kepala Desa di Banten ditangkap polisi gara-gara diduga korupsi dana desa. Ironisnya, keduanya ditangkap tak lama setelah kalah nyalon di Pilkades serentak 2021.

Salah satu dari dua oknum mantan Kepala Desa di Banten yang ditangkap ini, salah satunya diduga menggunakan uang hasil korupsi untuk dana kampanye pada pencalonannya di Pilkades.

Kedua oknum mantan Kepala Desa di Banten yang ditangkap ini, yaitu SJ di Kabupaten Pandeglang dan AU di Kabupaten Lebak. Keduanya ditangkap karena diduga melakukan korupsi dana desa tak lama setelah kalah nyalon di Pilkades lalu.

Baca Juga: Download Disini, 2 Permendes PDTT Terbaru yang Harus Dipelajari oleh Peserta Seleksi Tes Tulis PLD 2021

SJ yang merupakan mantan kepala desa di salah satu desa di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang diumukan oleh Polres Pandeglang sebagai tersangka pada 27 Oktober 2021 lalu, atau 10 hari pasca dirinya mengikuti kontestasi Pilkades dan kalah.

Sementara AU yang merupakan oknum mantan salah satu kepala desa di Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak ditangkap polisi dan diumumkan jadi tersangka, Senin 29 November 2021.

Berikut keterangan polisi terkait penangkapan dua oknum mantan kepala desa tersebut:

1. Penangkapan oknum mantan Kades di Pandeglang

2. Penangkapan oknum matan Kades di Lebak

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kalporestabes Medan Bantah Suap Pengedar Narkoba

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:18 WIB
X