• Kamis, 2 Desember 2021

Sesali Ngeprank, Yana Cadas Pangeran Menangis Ditetapkan Tersangka dan Wajib Lapor

- Senin, 22 November 2021 | 23:17 WIB
Yana Cadas Pangeran menangis setelah ditetapkan tersangka oleh Polres Sumedang. Ia meminta maaf dan menyesali perbuatannya itu (Instagram Polres Sumedang)
Yana Cadas Pangeran menangis setelah ditetapkan tersangka oleh Polres Sumedang. Ia meminta maaf dan menyesali perbuatannya itu (Instagram Polres Sumedang)

POROS.ID - Yana Cadas Pangeran menangis setelah Ditetapkan Tersangka oleh Polres Sumedang. Namun demikian ia tetap dibebaskan atau tidak ditahan dan dikenakan Wajib Lapor, hal itu lantaran ancaman hukuman Yana kurang dari 5 tahun.

Setelah dilakukan gelar perkara, Yana Cadas Pangeran akhirnya ditetapkan tersangka oleh Polres Sumedang. Si prank hilang misterius itu akhirnya menangis setelah dijerat pasal 14 ayat (2) undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang perbuatan penyebaran berita bohong.

Kendati dibebaskan dan hanya Wajib Lapor, Yana Cadas Pangeran menangis di hadapan penyidik. Ia menyesali prank yang telah dilakukannya setelah dinyatakan jadi tersangka dan terancam pidana setinggi-tingginya tiga tahun.

Baca Juga: Merinding Dengar Rintihan Sarah Minta Tolong, Istri Disiram Air Keras hingga Tewas oleh Sumi Sadis bin Biadab

Yana Cadas Pangeran alias Yana Supriatna menyesali atas segala kelakuannya itu. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat dan juga kepada petugas gabungan yang telah dibuat repot olehnya.

Namun permohonan maafnya itu sama sekali tidak mempengaruhi terhadap proses hukum. Berani berbuat, tentu Yana harus bertanggung jawab atas perbuatan penyiaran berita bohong yang telah dilakukannya.

Dihadapan petugas, Yana mengaku, kekonyolannya itu dilakukannya bukan sekedar guyonan. Melainkan dia benar-benar ingin dianggap hilang oleh semua orang.

Baca Juga: SeIndonesia Kena Prank, Buat Gaduh, Repotkan Petugas hingga Kuncen 'Gulung Tikar', Yana Dibebaskan Polisi

Alasan Yana ingin dianggap hilang, karena dia mengaku memiliki banyak masalah, dari mulai masalah keluarga hingga masalah di tempat kerja. Namun demikian Yana tidak mengurai satu persatu masalahnya tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X