• Kamis, 7 Juli 2022

Pencemaran Udara PT. Cemindo Sudah Dilaporkan ke DLH Lebak, Dilempar ke KLHK

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:42 WIB

LEBAK - Kepala Desa Bayah Barat Ridwan membenarkan bahwa pencemaran polusi udara debu klingker semen merah putih yang menyerang beberapa perkampungan di wilayahnya bukan baru pertama kali terjadi. Karena banyaknya keluhan dari masyarakat, kata Ridwan, pihaknya pun sudah melaporkan hal itu ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak.

Baca Juga: https://poros.id/4735/pemukiman-warga-bayah-dikepung-debu-klingker-semen-merah-putih-klhk-diminta-turun-tangan.html

"Sudah beberapa kali debu dari dermaga (PT. Cemindo Gemilang) bertebaran di Bayah Barat. Kami dari Pemdes sudah melaporkan ke Dinas LH Lebak dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat ke pihak perusahaan," kata Ridwan dihubungi Poros.id melalui telepon selulernya, Jumat 16/08/2019.

"Kemudian kami mendapat konfirmasi dari Dinas LH Lebak, katanya harus lapor Kementrian LH. Tapi berdasarkan pengakuan Kabid LH, sudah ditindaklanjuti (disampaikan) ke Kmentrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)," imbuhnya.

Pantauan di lokasi Jumat (16/8), kepulan debu sudah sampai ke wilayah pesisir pantai Kampung Cimangpang Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak yang jaraknya sekitar dua kilometer dari dermaga PT. Cemindo Gemilang. (Riswan/Red)

Editor: Administrator

Terkini

X