• Jumat, 2 Desember 2022

Wisata Curug Kanteh di Lebak Selatan Segera Ditata, Pokdarwis Optimis Pengunjung akan Meningkat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Destinasi Wisata Curug Kanteh, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. (Poros)
Destinasi Wisata Curug Kanteh, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. (Poros)

POROS.ID - Curug Kanteh, merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Kecamatan Cilograng. Obyek wisata ini terketak di Kampung Cihideung, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak - Banten.

Destinasi wisata ini belum banyak diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan. Selain promosi yang kurang, akses jalan menuju ke lokasi Curug Kanteh berupa jalan setapak menjadi salah satu hambatan datangnya pengunjung.

Saat ini, Curug Kanteh dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak - Banten.

Baca Juga: Siapa Riesca Rose, Santer Disebut Selingkuhan Sule, Pasca Nathalie Holscher Unggah ini

Untuk menuju destinasi wisata Curug Kanteh, pengunjung dapat mengakses dua rute. Bagi pengunjung yang berasal dari Rangkasbitung atau Serang, dapat menggunakan rute ke arah Malingping, kemudian menuju terminal Bayah.

Dari terminal Bayah, pengunjung menuju rute Palabuhan Ratu. Berhenti di Kampung Cikatomas. Jarak tempuh dari Bayah menuju Kampung Cikatomas sekitar 8 kilo meter.

Jika pengunjung yang berasal dari Sukabumi atau Bogor, pengunjung dapat menggunakan rute Palabuhan Ratu, kemudian ke arah Cilograng dan berhenti di Kampung Cikatomas. Jarak tempuh dari Palabuhan Ratu menuju Kampung Cikatomas sekitar 45 kilo meter.

Baca Juga: Laksanakan Program Kerja, KNPI Malingping Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA

Dari Kampung Cikatomas, pengunjung mengambil rute ke Kampung Cihideung yang hanya berjarak sekitar 1 kilo meter. Kendaran roda dua maupun roda empat hanya bisa sampai ke Kampung Cihedeung.

Selanjutnya, untuk sampai ke Curug Kanteh, pengunjung harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dan berbukit sejauh 1,2 kilo meter.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi: Mafia Tanah Jangan Diberi Ampun

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:34 WIB
X