• Selasa, 27 September 2022

Dikebut, Ini Progres Proyek Penanganan Banjir Sungai Cimadur Hilir di Minggu ke-6

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:31 WIB
Pengerjaan proyek penanganan banjir sungai Cimadur (Tim Poros )
Pengerjaan proyek penanganan banjir sungai Cimadur (Tim Poros )

POROS.ID - Proyek penanganan banjir Sungai Cimadur Hilir yang berlokasi di Kampung Sukajaya, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, terus dikebut pembangunannya.

Informasi yang diperoleh dari pihak pelaksana proyek dari CV. Putra Karang Tampomas, proyek yang didanai dari APBD 2022 Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), di minggu ke-6 ini sudah mencapai 13,22 persen.

Proyek yang akan berakhir masa kontrak pada Desember 2022 mendatang ini, diyakini akan berdampak positif terhadap warga di dua desa yakni Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak.

Baca Juga: Ingin Banten Kuat? Ini Pesan Penting Ketua KNPI Banten untuk Para Remaja di Milad ke-94 Nasyiatul Aisyiyah

Karena, selain menguatkan jembatan penghubung dua desa yang nyaris roboh, juga akan mencegah sawah di lokasi tersebut yang setiap banjir, selalu terkikis luapan air sungai.

"Saya mewakili ribuan warga, berterimakasih kepada Pemprov Banten dengan adanya proyek ini. Kami tidak bisa membayangkan jika proyek ini tidak ada, bisa saja jembatan penghubung dua desa itu akan putus dan kerugian akan sangat banyak dialami kami," ujar Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik, saat di ruang kerjanya, Senin 8 Agustus 2022.

Sejauh ini kata Rafik, pihaknya selalu menekankan kepada pihak pelaksana, agar sesuai spek teknis dalam melaksanakan pembangunan penanganan banjir di Cimadur Hilir. Hal itu menurutnya harus ditekankan, agar hasilnya bisa terasa manfaatnya secara maksimal untuk masyarakat.

Baca Juga: Musda Segera Digelar, Sekretaris GPII Banten Menyatakan Siap Maju Sebagai Calon Ketua DPD KNPI Pandeglang

"Sejak awal mulai pembangunan, Saya terus mengontrol prosesnya. Sejauh ini, pihak pelaksana masih tertib dan sesuai dengan yang diharapkan dalam melaksanakan pembangunanya," kata Rafik.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X