• Senin, 8 Agustus 2022

Polda Banten Datangi Lokasi Tambang Batu Bara Ilegal di Lahan Perhutani Baksel, Ini Hasil Temuannya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:56 WIB
Petugas kepolisian Polda Banten saat melakukan pengecekan lokasi tambang batu bara ilegal di lahan Perhutani Baksel (Tim Poros )
Petugas kepolisian Polda Banten saat melakukan pengecekan lokasi tambang batu bara ilegal di lahan Perhutani Baksel (Tim Poros )

 


POROS.ID - Petugas kepolisian dari Polda Banten bersama Polisi Kehutanan (Polhut) KPH Banten melakukan pengecekan lokasi tambang batu bara tanpa izin alias ilegal di dalam kawasan hutan Perum Perhutani, Selasa 2 Agustus 2022.

Pengecekan lokasi tambang batu bara tanpa izin ini dilkukan di Blok Lame Copong Petak 32, RPH Panyaungan, BKPH Bayah, KPH Banten.

Asper BKPH Bayah, Nurjaeni, mengatakan bahwa pengecekan lokasi ini sebagai tindak lanjut atas diamankannya beberapa unit truk pengangkut batu bara oleh Polda Banten beberapa hari lalu di lokasi tambang batu bara, Blok Lame Copong.

Baca Juga: Bentengi Pemuda dari Ancaman Narkoba, Ini Upaya Nyata yang Dilakukan KNPI Malingping

"Perum Perhutani, akan serius melakukan upaya penertiban dan penindakan terhadap pelaku tambang batu bara tanpa izin di dalam kawasan hutan," ujar Nurjaeni.

Langkah ini lanjut Nurjaeni, bisa memberikan efek jera bagi para pelaku pengrusakan hutan dan kegiatan tambang batu bara ilegal di dalam kawasan hutan.

Di tempat yang sama Panit 1, Unit 2, Subdit 4 Tipidter Polda Banten, IPDA Adhi Utomo, mengatakan bahwa pengecekan lokasi tambang batu bara tanpa izin ini dilakukan oleh pihaknya untuk memastikan apakah tambang batu bara tersebut berada di dalam kawasan hutan milik Perum Perhutani atau di lahan masyarakat.

Baca Juga: Laudya Chintya Bella Menikah dengan Pangeran Arab Asal Dubai? Cek Faktanya

Hasil pengecekan lokasi, lanjut IPDA Adhi Utomo, ditemukan dua lubang tambang yang masih produksi di dalam kawasan Hutan Perum Perhutani dan satu lubang tambang batu bara di luar kawasan hutan.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X