• Minggu, 7 Agustus 2022

Sebut Banyak Kepala Desa Terjerat Hukum, Kepala DPMD Lebak Ingatkan Hal Ini untuk Menghindarinya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:24 WIB
Sosialisasi Produk Hukum Daerah Dan Penyuluhan Hukum Bagi Pemerintah Desa di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis, 28 Juli 2022 (Poros)
Sosialisasi Produk Hukum Daerah Dan Penyuluhan Hukum Bagi Pemerintah Desa di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis, 28 Juli 2022 (Poros)

POROS.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Babay Imroni berharap kepada para kepala desa bisa mengedepankan aturan dan produk hukum dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

Hal ini disampaiakn Babay Imroni  pada saat kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Dan Penyuluhan Hukum Bagi Pemerintah Desa di Kecamatan Cihara, Kamis, 28 Juli 2022.

Babay mengatakan bahwa ketika pemerintah desa tidak berpegang teguh pada produk hukum, niscaya permasalahan dalam penyelenggaran pemerintah desa akan terjadi, bahkan bisa terjerat pada tindakan pidana.

Baca Juga: Netizen Hujat Artis Pamer Di Citayam Fashion Week, Udah Gak Makan Kali

"Banyak kepala desa yang karena kesalahannya terjerat hukum. Ini harus dijadikan pelajaran bagi para kepala desa dan perangkat desa," ujar Babay.

Untuk itu terang Babay, para kepala desa dan perangkat desa untuk senantiasa memahami produk hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Selain itu, babay juga berharap agar pemerintahan desa melakukan inovasi dengan membuat program-progran produktif yang bisa meningkatkan kesejateraan masyarakat desa dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Baca Juga: Bandingkan Sikap Jeje Slebew dengan Cinta Laura di Kawasan Citayam Fashion Week, Netizen: Beda Kelas

"Dari PADes ini bisa digunakan untuk membiayai program-program lain dan insentif bagi kepala desa, perangkat desa dan lembaga-lembaga desa," pungkasnya

Sosialisasi Produk Hukum Daerah Dan Penyuluhan Hukum Bagi Pemerintah Desa diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinam Kecamatan (Forkompimcam), para kepala desa, perangkat desa, para ketua BPD dan tokoh masyarakat se Kecamatan Cihara. ***

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X