• Minggu, 7 Agustus 2022

Reseler Internet Nakal, Diduga Salah Gunakan Bandwitch IndiHome

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:02 WIB
Tangkap layar pengecekan ISP PT. Telkom (Poros)
Tangkap layar pengecekan ISP PT. Telkom (Poros)

POROS.ID - Diera digital seperti saat ini, kebutuhan akan internet semakin tinggi. Sejalan dengan itu semakin banyak juga bermunculan penyedia jasa jaringan internet dengan koneksi wiFi.

Daerah yang saat ini menjamur jaringan internet melalui koneksi wiFi salah satunya adalah di Lebak Selatan, terutama di pedesaan yang tidak tersentuh provider telekomunikasi masal.

Jasa jaringan internet yang beredar di Lebak Selatan ini, selain disediakan oleh penyedia yang berbadan hukum, juga ada yang dikelola secara perorangan.

Baca Juga: Wakili Banten, Dua Atlet BMX Freestyle KORMI Kota Serang Masuk Babak Final di FORNAS VI Palembang

Kondisi ini sangat membantu masyarakat dalam mengakses informasi dan komunikasi. Namun sayang, penyediaan jaringan internet dengan koneksi wiFi ini diduga telah terjadi penyalah gunaan bandwitch Internet Service Provider (ISP) PT. Telkom.

Hal ini diketahu berdasarkan hasil penggalian informasi dan penelusuran lapang di beberapa kecamatan di Lebak Selatan.

Penggunaan bandwitch IndiHome ini dilakukan dengan cara berlangganan Internet Service Provider (ISP) perusahaan plat merah ini dengan kapasitas tertentu.

Baca Juga: Atlet KORMI Kota Serang Mulai Bertanding di Fornas VI Hari Ini, Cek Jadwal dan Lokasi Venue Pertandingan

Pelanggan yang telah berlangganan bandwitch IndiHome ini, dengan teknik tertentu kemudian di distribusikan ke agen-agen voucher binaanya.

Setelah itu, oleh agen binaanya voucher internet tersebut dijual kepada pengguna dengan harga Rp 2.000 sampai Rp. 5.000 untuk jangka waktu akses 3 sampai 6 jam.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X