• Selasa, 27 September 2022

Ditegur karena Limbah Cemari Sungai Cimandiri, PT Adnis Nyatakan Siap Hentikan Aktivitas Tambang Pasir

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:11 WIB
PT Adnis siap hentikan kegiatan tambang pasir setelah mendapatkan teguran dari Satpol PP Lebak (Tim Poros )
PT Adnis siap hentikan kegiatan tambang pasir setelah mendapatkan teguran dari Satpol PP Lebak (Tim Poros )

 


POROS.ID - Pihak PT Adnis menyatakan siap mengehentikan aktifitas tambang pasir kwarsa yang dikelolanya yang berlokasi di Desa Panyaungan Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebakm

Pernyataan pihak PT Adnis ini disampaikan usai lokasi tambang pasir miliknya ditinjau oleh tim Satpol PP Kabupaten Lebak, Selasa 21 Juni 2022.

Dari hasil tinjauan tim Satpol PP Lebak, dinyatakan bahwa PT Adnis dalam melakukan aktifitas pertambangannya tidak memenuhi kaidah penambangan yang baik dan benar.

Akibatnya, limbah tambang pasir dibuang ke sungai Cimandiri hingga menyebabkan air sungai keruh pekat

"Kami melihat kolam ipal tidak memenuhi standar," Kepala Seksi penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Lebak ditemui di lokasi.

Wahyudin mengintruksikan agar PT Adnis menghentikan semua aktifitas tambang pasir sebelum kolam ipal dibuat dengan benar.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cihara, Sawal, mengatakan bahwa pihaknya telah membuat surat teguran resmi untuk PT Adnis.

Dalam surat tersebut, lanjut Sawal, pihaknya mengintruksikan agar aktifitas tambang PT Adnis dihentikan sebelum kolam Ipal dibuat dengan benar memenuhi kaidah-kaidah pertambangan.

Ade Japar Sidik, perwakilan dari PT Adnis yang secara langsung menerima surat dari Kasatpol PP Kecamatan cihara mengatakan bahwa pihaknya akan siap memenuhi surat teguran yang di maksud.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X