• Kamis, 7 Juli 2022

Akan Dipromosikan ke Istanbul Turki, KNPI Dorong Produk UMKM Banten Go Internasional

- Kamis, 26 Mei 2022 | 16:07 WIB
Beberapa Produk UMKM Banten yang akan dipromosikan KNPI di Istanbul Turki  (Poros)
Beberapa Produk UMKM Banten yang akan dipromosikan KNPI di Istanbul Turki (Poros)

POROS.ID - Ketua DPD KNPI Banten, Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan berangkat ke Turki guna mempromosikan Produk UMKM Banten

Untuk mempromosikan Produk UMKM Banten di Istanbul Turki, kata Dwi, KNPI bekerjasama dengan Perkumpulan Pelajar Indonesia (PPI) Turki dan Kedutaan Besar indonesia di Turki.

Beberapa peroduk UMKM Banten yang sudah tersertifikasi dan memiliki standar ekspor, terang Dwi, akan dipromosikan di event "Festival Pasar Senggol" yang akan digelar di Holic Congress Centre Istanbul Turki Pada Tanggal 4 sampai tanggal 6 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Kepala Desa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Belakang Rumah, Ini yang Terjadi Sehari Sebelumnya

"Produk UMKM Banten yang akan kita bawa ke sana tentunya yang telah memiliki sertifikasi dan standar ekspor," kata Dwi Nopriadi, Kamis 26 Mei 2022.

"Festival Pasar Senggol itu merupakan acara Perdana yang akan dilaksanakan di Istanbul Turki," imbuhnya.

Dwi mengatakan, hal ini sejalan dengan pernyataan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar yang mengatakan bahwa Pemprov akan menganggarkan 40 persen APBD untuk mendukung pengembangan UMKM, sekaligus sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Mencekam, 21 Tewas dalam Penembakan Maut di Robb Elementary School, Texas, Joe Biden: Kita Harus Bertindak

"Kami juga ingin Pemerintah Provinsi lebih lagi mendorong secara massif ekspor produk umkm dan IKM Banten, tentunya dengan dilakukannha MoU dengan negara tetangga, paling tidak wilaya ASEAN," ujar Dwi

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X