• Sabtu, 2 Juli 2022

Jalankan Perpres 104, 10 Desa di Kecamatan Kaduhejo Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:58 WIB
50 peserta dari 10 desa ikuti pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 dan non Covid-19 di aula Kantor Kecamatan Kaduhejo, Kamis 19 Mei 2022. (Tim Poros )
50 peserta dari 10 desa ikuti pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 dan non Covid-19 di aula Kantor Kecamatan Kaduhejo, Kamis 19 Mei 2022. (Tim Poros )

POROS.ID - Satgas Covid-19 Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 dan non Covid-19 di aula Kantor Kecamatan Kaduhejo, Kamis 19 Mei 2022.

Camat Kaduhejo Mujani Efendi mengatakan, kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 desa se-Kecamatan Kaduhejo

Ia menerangkan, dalam kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah ini, pihaknya menghadirkan pemateri dari Puskesmas setempat untuk memberikan materi pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 dan dari MUI tingkat kecamatan untuk memberikan materi pelatihan pemulasaraan jenazah non Covid-19.

Baca Juga: Makam Bupati Lebak Ketiga Dibongkar, Tokoh: Ciri Daerah Tidak Punya Budaya

"Pesertanya lima orang per desa, terdiri dari tiga orang tim pemulasara jenazah, satu orang dari unsur perangkat desa dan satu orang perwakilan dari MUI tingkat desa. Dalam kegiatan ini kita menggandeng Puskesmas dan MUI Kecamatan," katanya.

Pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 Satgas Kecamatan Kaduhejo (Tim Poros )

Mujani menambahkan bahwa pelatihan pemulasaraan jenazah ini sangat penting dilakukan, pasalnya akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat.

"Walaupun hukumnya fardlu kifayah, tetapi ilmu pemulasaran jenazah sangat penting dan diperlukan," ujarnya.

Baca Juga: UAS Dideportasi, Fadli Zon: Indonesia Dipandang Sebelah Mata oleh Singapura

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X