• Sabtu, 2 Juli 2022

Makam Bupati Lebak Ketiga Dibongkar, Tokoh: Ciri Daerah Tidak Punya Budaya

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:50 WIB
Selain makam mantan Bupati Lebak ketiga dan istrinya, beberapa makam lainnya pun turut dibongkar guna dipindahkan (Dok. Banten Raya)
Selain makam mantan Bupati Lebak ketiga dan istrinya, beberapa makam lainnya pun turut dibongkar guna dipindahkan (Dok. Banten Raya)

 

POROS.ID - Pembongkaran makam Bupati Lebak ketiga Tumenggung Prawirakusumah, di Kampung Pasir Sukarayat, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Rabu 18 Mei 2022 kini menuai protes.

Tokoh masyarakat Kabupaten Lebak Ucu Juhroni menilai, pembongkaran makam Bupati Lebak ketiga ini menjadi sebuah tanda bahwa Kabupaten Lebak sebuah daerah yang tidak memiliki budaya

Selain makam mantan Bupati Lebak ketiga dan istrinya, beberapa makam lainnya pun turut dibongkar guna dipindahkan

Baca Juga: UAS Dideportasi, Fadli Zon: Indonesia Dipandang Sebelah Mata oleh Singapura

Diketahui, pemindahan beberapa makam, termasuk makam Bupati Lebak ketiga dan istrinya itu, dilakukan terkait dengan rencana pembangunan perluasan Stasiun Rangkasbitung.

"Duh gusti..kamana ini nagara?. Hanya karena alasan perluasan stasiun cagar/situs budaya dan sumber sejarah saja di bongkar!
Ciri daerah tidak punya budaya ya beginih," tulis Ucu Juhroni melalui akun media sosial pribadinya, Kamis 19 Mei 2022

"Duluan makam bupati ke-3 atau duluan Serifikat PT KAI? Chageur?," imbuhnya.

Baca Juga: Kewajiban Pemakaian Masker di Luar Ruangan Dilonggarkan, Menkes Ungkap Sejumlah Alasan

Camat Rangkasbitung Yadi Basari Gunawan membenarkan bahwa dari dua makam yang dibongkar merupakan makam Bupati Lebak Ketiga dan istrinya.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X