• Jumat, 20 Mei 2022

Beri Masukan ke Penjabat Gubernur Al Muktabar, KNPI Beberkan Empat Kriteria Plt Sekda Banten

- Kamis, 12 Mei 2022 | 21:37 WIB
Ketua DPD KNPI Banten Dwi Nopriadi (tengah) dan pengurus menggelar konferensi pers. Beberkan kriteria Plt Sekda Banten (Tim Poros)
Ketua DPD KNPI Banten Dwi Nopriadi (tengah) dan pengurus menggelar konferensi pers. Beberkan kriteria Plt Sekda Banten (Tim Poros)

POROS.ID - Dengan dilantiknya Sekda Banten Al Muktabar menjadi penjabat Gubernur Banten, maka jabatan panglima ASN Pemprov Banten kini mengalami kekosongan

Sebagai jabatan tertinggi di ASN, Sekda Banten memiliki peranan yang sangat penting. Dengan itu sejumlah pihak mendorong agar penjabat Gubernur Banten Al Muktabar segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten.

Dorongan itu salah satunya datang dari DPD KNPI Banten. KNPI meminta agar penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar dapat secepatnya menunjuk Plt agar tidak ada kekosongan jabatan Sekda Banten

Baca Juga: Catat! Ini Tiga Pesan Penting Ketua MPI untuk Pengurus KNPI Banten: Hindari Berorganisasi yang Elitis

"Sebab tidak mungkin juga penjabat Gubernur merangkap sebagai Sekda, karena tidak ada pengalaman hukumnya," kata Ketua DPD KNPI Banten Dwi Nopriadi Atma Wijaya, kepada awak media di Kota Serang, Kamis 12 Mei 2022.

Adapun sosok yang ideal ditunjuk menjadi Plt Sekda Banten, kata Dwi, selain harus memiliki chemistry yang sama dengan penjabat Gubernur, tentunya harus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang cukup sebagai seorang Plt Sekda.

Dwi memaparkan, sedikitnya ada empat kriteria sosok yang layak ditunjuk menjadi Plt Sekda. Hal ini ia ungkapakan sebagai bentuk masukan untuk penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.

Baca Juga: Menuai Hujatan, Deddy Corbuzier Akhirnya Meminta Maaf dan Menghapus Video Podcast Pasangan Gay Ragil-Fredrik

Pertama, lanjut Dwi, Plt Sekda Banten haruslah ASN yang memiliki pangkat tertinggi diantara eselon eselon II yang ada di Pemprov Banten

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X