• Jumat, 20 Mei 2022

Merespons Pertanyaan Said Didu Soal Podcast Deddy Corbuzier dengan Pasangan Gay, Mahfud MD: Bukan Kasus Hukum

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:29 WIB
Mahfud MD beri jawaban terkait polemik konten Deddy Corbuzier dengan pasangan Gay (Tangkap layar Twitter: @mohmahfudmd)
Mahfud MD beri jawaban terkait polemik konten Deddy Corbuzier dengan pasangan Gay (Tangkap layar Twitter: @mohmahfudmd)

POROS.ID - Diundangnya pasangan Gay, Ragil dan Fredrick di podcast Deddy Corbuzier, memicu polemik di tengah-tengah Masyarakat maupun beberapa ormas yang mempertanyakan legalitas siaran tersebut.

Kali ini Said Didu mempertanyakan hal yang serupa, terkait polemik Konten YouTube Deddy Corbuzier dengan pasangan Gay atau LGBT kepada Mahfud MD di media sosial Twitter.

Menanggapi pertanyaan Said Didu, (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa kelompok gay, lesbian, biseksual dan transgender (LGBT) maupun pihak yang menyiarkan tayangan LGBT belum dilarang oleh hukum di Indonesia dan bukan kasus hukum.

Baca Juga: Torehkan Warna Baru Pembangunan Banten, DPD KNPI Sampaikan Terima Kasih Atas Jasa dan Pengabdian WH-Andika

"Pemahaman Anda bukan pemahaman hukum. Coba saya tanya balik: mau dijerat dengan UU nomor berapa Deddy dan pelaku LGBT? Nilai-nilai Pancasila itu belum semua menjadi hukum. Nah LGBT dan penyiarnya itu belum dilarang oleh hukum. Jadi ini bukan kasus hukum," tulis Mahfud MD dalam akun Twitter resminya @mohmahfudmd dikutip Rabu 11 Mei 2022.

Dalam keterangannya, Mahfud MD menilai saat ini belum ada aturan hukum jelas di Indonesia yang bisa menjerat pidana kelompok LGBT.

Mahfud memberikan contoh bahwa Pancasila mengajarkan bangsa Indonesia nilai berketuhanan. Tapi di sisi lain, tidak ada orang yang dihukum karena tak bertuhan atau ateis sekalipun di Indonesia.

Baca Juga: Menuai Hujatan, Deddy Corbuzier Akhirnya Meminta Maaf dan Menghapus Video Podcast Pasangan Gay Ragil-Fredrik

"Mengapa? Ya, karena belum diatur dengan hukum. Orang berzina atau LGBT menurut Islam juga tak bisa dihukum karena hukum zina dan LGBT menurut KUHP berbeda dengan konsep dalam agama," Sambung Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X