• Jumat, 20 Mei 2022

Stadion Internasional Banten Diresmikan Gubernur Wahidin Halim Hari Ini, BIS Memenuhi Standar FIFA

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:11 WIB
Hari ini Banten Internasional Stadium akan diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim (Tangkap layar Instagram: @stadion.banten)
Hari ini Banten Internasional Stadium akan diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim (Tangkap layar Instagram: @stadion.banten)

POROS.ID - Kabar gembira bagi warga Banten dan sekitarnya, pasalnya hari ini tepat pada Senin 9 Mei 2022, stadion terbesar di Provinsi Banten, yakni Banten International Stadium akan diresmikan.

Banten International Stadium atau (BIS) akan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam peresmian Banten Internasional Stadium, ikut meramaikan kegiatan yang akan berlangsung.

Baca Juga: Calon Penjabat Gubernur Banten Terkuat Gantikan Wahidin Halim? Ini Biodata Lengkap Fadlansyah Lubis

Dikutip Poros.id dari akun Instagram @stadion.banten, terdapat beberapa rangkaian acara yang ada pada kegiatan tersebut antara lain, Gowes (Sepeda santai) yang akan menempuh rute dari KP3B dan finish di BIS (Banten International Stadium).

Diketahui, stadion yang rampung dibangun pada awal Maret 2022 ini berdiri di atas tanah seluas 60 hektar dengan luas bangunan 78.116 meter dan berkapasitas menampung 40.000 penonton.

Stadion Banten Internasional Stadium yang terletak di Kecamatam Curug Kota Serang, juga sudah memenuhi standar nasional maupun Internasional dan memenuhi standar FIFA dan AFC.

Baca Juga: Catat! Ini Tiga Pesan Penting Ketua MPI untuk Pengurus KNPI Banten: Hindari Berorganisasi yang Elitis

Dalam pembangunan Banten International Stadium sendiri, dikabarkan menelan biaya pembangunan sekitar Rp874 miliar. Tentunya menjadi stadion kebanggaan warga Banten.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X