• Minggu, 7 Agustus 2022

Ramadhan 2022, Tarawih Berjamaah dan Mudik Diperbolehkan, Presiden Jokowi Hanya Melarang Dua Kegiatan Ini

- Rabu, 23 Maret 2022 | 20:42 WIB
Ramadhan 2022, Presiden membolehkan kelonggaran aktifitas dari mulai mudik dan shalat tarawih berjamaah, asal sudah vaksin lengkap dan bosster (Tangkap layar Instagram: @jokowi)
Ramadhan 2022, Presiden membolehkan kelonggaran aktifitas dari mulai mudik dan shalat tarawih berjamaah, asal sudah vaksin lengkap dan bosster (Tangkap layar Instagram: @jokowi)

 

POROS.ID - Memasuki bulan suci Ramadhan 2022, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan aktivitas selama bulan suci Ramadhan.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi pada saat menggelar konferensi pers daring pada Rabu, 23 Maret 2022 dari Istana Merdeka.

Pada Ramadhan 2022 tahun ini, kata Presiden Jokowi, umat muslim dapat menjalankan salat tarawih berjamaah di masjid dan membolehkan mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Futri 2022 nanti, asalkan sudah mendapat vaksin dan booster.

Baca Juga: Bos dan 4 Karyawan Ditangkap, Markas Robot Trading Fahrenheit Terendus, Ada di Indonesia?

“Tahun ini umat muslim dapat shalat tarawih di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya dikutip dari Antara Rabu, 23 Maret 2022.

Presiden Jokowi juga mengingatkan setiap kegiatan dalam mudik harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster,” sambung Presiden Jokowi dalam konferensi pers daring.

Baca Juga: Ramadahan 2022 Segera Tiba, 10 Perkara Ini Penting Diperhatikan Jika Tidak Ingin Pahala Puasa Ramadhan Rusak

Kendati demikaian, pemerintah pada 2022 ini, masih melarang pejabat dan pegawai pemerintah untuk menyelenggarakan buka puasa bersama dan juga griya lebaran atau open house.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X