• Kamis, 7 Juli 2022

Legislator Demokrat Dorong Penindakan Truk Overload, AHY Beri Dukungan

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:04 WIB
Ilustrasi. AHY beri dukungan terhadap Legislator Demokrat, Irwan yang mendorong agar adanya penindakan terhadap truk overload.  (Dok. Poros.id)
Ilustrasi. AHY beri dukungan terhadap Legislator Demokrat, Irwan yang mendorong agar adanya penindakan terhadap truk overload. (Dok. Poros.id)

POROS.ID - Ketua umum Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY Beri Dukungan kepada Legislator Demokrat Irwan yang mendorong Kemenhub untuk melakukan tindakan terhadap kendaraan Overload atau kendaraan pengangkut beban berlebih.

Diketahui, pasca laka maut Balikpapan, Irwan yang merupakan anggota Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPD Demokrat Kaltim, meminta kepada semua pihak terkait agar melakukan evaluasi dan penindakan terhadap kendaraan overload. Atas sikap Irwan ini, AHY pun Beri Dukungan.

"Terima kasih pula kpd @irwan_fecho
yg trs mendorong adanya pengawasan dan penindakan thdp kendaraan over dimension & over loading (overload)," demikian cuitan AHY beri dukungan terhadap legislator Demokrat, Irwan, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Tidak Berani Tertibkan Truk Overtonase, Dishubkominfo Lebak Disebut Takut Sama Pengusaha

AHY pun menyampaikan duka cita kepada para korban laka maut yang melibatkan truk tronton overload yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak Jalan Soekarno-Hatta Balikpapan, Jumat 21 Januari 2022.

"Atas nama pribadi & kel. @PDemokrat menyampaikan duka cita kpd korban kecelakaan truk beruntun di Balikpapan," kata AHY.

Sebelumnya, anggota Komisi V DPR RI yang juga Ketua DPD Demokrat Kaltim, Irwan, menegaskan bahwa harus segera ada evaluasi dan tindakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang terus memakan korban akibat kendaraan overload.

Baca Juga: Besaran Dana PIP yang Cair 2022 untuk Siswa SD, SMP dan SMA di Semester 1 dan 2, Cek Daftar Penerima Disini

Dalam waktu dekat, kata Irwan, dirinya akan berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Kaltim, untuk bisa melakukan pengawasan dan penindakan tegas terhadap kendaraan over dimensi overload dalam kota di Balikpapan.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X