• Jumat, 20 Mei 2022

Buka Diklat Bela Negara, Kemenhan: Kesadaran Bela Negara Untuk Bangun Karakter Bangsa

- Selasa, 18 Januari 2022 | 22:38 WIB
Kabadiklat Kemhan Brigjen TNI Tandyo Budi R sambut peserta Pendidikan dan Pelatihan Kader Pembina Bela Negara (INSTAGRAM/@kemhanri)
Kabadiklat Kemhan Brigjen TNI Tandyo Budi R sambut peserta Pendidikan dan Pelatihan Kader Pembina Bela Negara (INSTAGRAM/@kemhanri)

POROS.ID-Bela Negara dipandang penting untuk membangun karakteristik masyarakat yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta ketahanan nasional demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tangguh.

 

Hal ini disampaikan oleh perwakilan Kementrian Pertahanan Brigjen Tandyo Budi, saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembina Tk. Pertama bagi PNS Kemhan TA 2022, Senin ,17 Januari 2022 di (Pusdiklat) Bela Negara Badiklat Kemhan, Rumpin, Bogor, Jawa barat,dilansir poros.id disitus resminya.

Baca Juga: Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Jakarta Utara, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap, Motif Belum Diungkap

Dalam arahannya ke peserta Diklat, Kabadiklat Kemhan mengingatkan peserta untuk mengikuti semua aturan dan kekentuan yang berlaku di Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan serta melaksanakan semua instruksi dari pengajar dan pelatihan.

 

“Pembinaan kesadaran bela negara diarahkan untuk menangkal faham-faham, ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai – nilai kepribadian Bangsa Indonesia. Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan pelatihan serta sosialisasi”, ungkap Kabadiklat ini. 

 Baca Juga: Bentrok TNI dan Warga Di Sumatera Utara, Ini Penjelasan Kodam I Bukit Barisan

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan berharap melalui penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Selama Diklat, peserta akan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku Kader Bela Negara yang nasionalis dan patriotik

Halaman:

Editor: Achmad Puariesthaufani

Sumber: Kemenhan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X