• Sabtu, 2 Juli 2022

Duduki Kursi Gubernur dan Naikkan Kaki di Meja kerja WH, Buruh Banten Sebut Nama Anies Baswedan saat Demo UMK

- Kamis, 23 Desember 2021 | 02:30 WIB
Buruh Banten men duduki kursi gubernur dan me naikkan Kaki di meja kerja WH. Saat demo kenaikan UMK ini, buruh sebut Nama Anies Baswedan (Tim Poros)
Buruh Banten men duduki kursi gubernur dan me naikkan Kaki di meja kerja WH. Saat demo kenaikan UMK ini, buruh sebut Nama Anies Baswedan (Tim Poros)

POROS.ID - Aksi buruh Banten yang men-duduki kursi gubernur hingga naikkan kaki di meja kerja WH menuai sorotan.

Cara menyampaikan aspirasi buruh Banten soal kenaikan UMK dengan men-duduki kursi gubernur hingga me-naikkan kaki di meja kerja WH dinilai telah melecehkan institusi negara.

Tuntutan buruh yang meminta agar Gubernur WH mengikuti langkah Anies Baswedan soal kenaikan UMK didukung sejumlah pihak. Namun aksi men-duduki kursi gubernur bahkan hingga ada yang menaikkan kaki di meja kerja WH juga menuai kecaman.

Baca Juga: 

Sentil Disnaker, Fraksi Demokrat Mengutuk Aksi Buruh Duduki Kursi Gubernur hingga Naikkan Kaki di Meja WH

Beredar Foto Dua Orang Diduga Buruh Naikkan Kaki di Meja Gubernur Banten, Satu Wanita Berhijab

Diketahui, dalam aksinya, buruh yang tergabung dalam dalam SPN Banten ini menuntut agar WH merevisi UMK tahun 2022. Mereka meminta agar UMK 2022 dinaikkan menjadi sebesar 5,4 persen.

Ketua DPD SPN Banten, Intan Indria Dewi mengatakan, seharusnya Gubernur Banten Wahidin Halim bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yaitu merevisi UMK 2022.

"Alasan dari Gubernur Anies Baswedan merevisi atas dasar pertumbuhan ekonomi dan inflasi nasional serta yang dipertimbangkan bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mempercepat pemulihan ekonomi," kata Intan saat menggelar unjuk rasa di KP3B, Kota Serang, dikutip dari Faktaidn, Rabu 22 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X