• Jumat, 21 Januari 2022

Download Disini, 2 Permendes PDTT Terbaru yang Harus Dipelajari oleh Peserta Seleksi Tes Tulis PLD 2021

- Rabu, 1 Desember 2021 | 12:46 WIB
Dua Permendes PDTT terbaru bisa di-download disini. Peserta seleksi tes tulis PLD 2021 disarankan untuk mempelajari (Kemendes PDTT)
Dua Permendes PDTT terbaru bisa di-download disini. Peserta seleksi tes tulis PLD 2021 disarankan untuk mempelajari (Kemendes PDTT)

POROS.ID - Para peserta rekrutmen PLD 2021 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu seleksi tes tulis. Ada baiknya Dua Permendes PDTT terbaru ini agar dipelajari dan bisa di-download disini.

Dua Permendes PDTT terbaru ini harus dipelajari, lantaran di dalamnya mengatur secara spesifik terkait pengelolaan dana desa dan pembangunan desa pada tahun 2022. Sehingga tidak menutup kemungkinan, soal-soal seleksi tes tulis PLD 2021 akan diambil dari dua Permendes PDTT terbaru yang dapat di-download di artikel ini.

Kedua Permendes PDTT terbaru yang harus dipelajari oleh para peserta seleksi tes tulis PLD 2021 tersebut yakni Permendes PDTT nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa dan Permendes PDTT nomor 7 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Kedua Permendes tersebut bisa di-download disini.

Baca Juga:

Seleksi Tes Tulis Daring PLD 2021 Melalui 33 Link Ini, Cek Jadwal di Masing masing Provinsi

Info Loker Terbaru, Kemendikbud Membuka Lowongan Kerja hingga 10 Desember 2021

Korupsi BLT Dana Desa untuk Modal Kampanye, Oknum Eks Kades di Kabupaten Lebak Ternacam Penjara Seumur Hidup

Permendes PDTT nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ini berisi 99 Pasal dan dilampiri dengan 7 lampiran format formulir. Diantaranya format formulir RPJMDes dan format formulir RKPDes.

Secara garis besar Peraturan Menteri Desa atau Permendesa PDTT Nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ini mengatur mengenai arah kebijakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, pemantauan, evaluasi, pengawasan dan pembinaan.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X