• Jumat, 21 Januari 2022

Yang Lolos Seleksi Administrasi Pendaftaran PLD 2021 (Pendamping Lokal Desa), Hal Ini Wajib Diketahui

- Minggu, 28 November 2021 | 14:31 WIB
Pendamping Lokal Desa  yang lolos seleksi pada pendaftaran rekrutmen baru PLD 2021 harus mengetahui hal ini (Kemendes PDTT)
Pendamping Lokal Desa yang lolos seleksi pada pendaftaran rekrutmen baru PLD 2021 harus mengetahui hal ini (Kemendes PDTT)

POROS.ID - Bagi peserta lolos seleksi administrasi Pendamping Lokal Desa PLD 2021 secara tidak langsung akan menambah beban baru bagi peserta. Lantaran nantinya ada beberapa kewajiban dan larangan yang harus ditaati apabila lolos seleksi tahap selanjutnya dan ditugaskan.

Bagi yang mengikuti pendaftaran dan lolos seleksi administrasi PLD 2021 atau Pendamping Lokal Desa, akan mengikuti dua tahap selanjutnya, yaitu tes tulis dan tes wawancara.

Apabila tiga tahap tersebut sudah terlewati, yaitu lolos seleksi administrasi, lolos seleksi tes tulis dan wawancara, maka peserta pendaftaran Pendamping Lokal Desa PLD 2021 akan diberikan SPK untuk melaksanakan tugas-tugas pendampingan.

Baca Juga:

Sudah Diumumkan, Ini Nama nama Pendaftar Rekrutmen PLD 2021 yang Lolos Seleksi Administrasi

Pengumuman Resmi Hasil Seleksi Administrasi Pendamping Lokal Desa PLD 2021, Nama Kamu Ada Disini

Jika sudah ditugaskan menjadi tenaga pendamping profesional (TPP) Pendamping Lokal Desa, maka akan melekat pada dirinya beberapa larangan, hak dan juga kewajiban.

TPP Pendamping Lokal Desa akan mendapatkan hak, yaitu memperoleh honor dan operasional setiap bulannya yang bersumber dari APBN.

Selain memiliki hak tersebut,
berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 40 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa, berikut larangan larangan bagi Pendamping Lokal Desa dalam menjalankan peranan dan fungsinya:

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Terkini

X