• Kamis, 2 Desember 2021

Disebut Anak Kandung Kemendes PDTT, Gaji PLD dan PD akan Dinaikkan Tahun Depan

- Senin, 22 November 2021 | 12:01 WIB
Gus Menteri Abdul Halim Iskandar sebut Pendamping Desa anak kandung Kemendes PDTT, gaji PLD dan PD akan dinaikkan (Dok. TPP Banten)
Gus Menteri Abdul Halim Iskandar sebut Pendamping Desa anak kandung Kemendes PDTT, gaji PLD dan PD akan dinaikkan (Dok. TPP Banten)

POROS.ID - Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, menyebut bahwa Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa (PD dan PLD) merupakan anak kandung Kemendes PDTT dan gaji PLD dan PD akan dinaikkan pada tahun 2022.

Abdul Halim Iskandar menyatakan bahwa gaji PLD dan PD akan dinaikkan mulai tahun 2022 saat ia melakukan kunjungan kerja di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Juni 2021 lalu.

Sebelum menaikkan gaji PLD dan PD pada 2022 mendatang, lanjut Abdul Halim Iskandar, pihaknya terus mencermati kinerja para Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa yang menurutnya anak kandung Kemendes PDTT itu.

Baca Juga:

Link Pendaftaran Online Pendamping Lokal Desa PLD 2021: Ijazah SLTA, Gaji Rp2,5 Juta Bisa Diangkat Jadi P3K

50 Kisi kisi Bocoran Materi Soal Seleksi Tes Tulis dan Wawancara Pendamping Lokal Desa PLD 2021

SeIndonesia Kena Prank, Buat Gaduh, Repotkan Petugas hingga Kuncen 'Gulung Tikar', Yana Dibebaskan Polisi

"Sebagaimana dimaklumi, pendamping desa merupakan anak kandung Kemendes PDTT," kata Abdul Halim Iskandar dikutip Poros.id dari Antara, Senin 22 November 2021.

Abdul Halim Iskandar mengatakan, setelah dilakukan pencermatan terhadap kinerja Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, mulai tahun 2022 mendatang, maka gaji PLD dan PD akan dinaikkan.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X