• Jumat, 21 Januari 2022

Dibuka 4 Hari, Ini Cara Pendaftaran Online PLD 2021: Cek Kuota yang Dibutuhkan, Persyaratan dan Besaran Honor

- Jumat, 19 November 2021 | 23:43 WIB
Cara Pendaftaran Online PLD 2021 yang hanya dibuka 4 hari, ada beberapa tahapan penting, seperti  cek kuota yang dibutuhkan, persyaratan dan besaran honor (Kemendes PDTT)
Cara Pendaftaran Online PLD 2021 yang hanya dibuka 4 hari, ada beberapa tahapan penting, seperti cek kuota yang dibutuhkan, persyaratan dan besaran honor (Kemendes PDTT)

POROS.ID - Berikut ini cara pendaftaran online Pendamping Lokal Desa atau PLD 2021 yang dibuka 4 hari. Perhatikan langkah-langkah dari mulai cek kuota yang dibutuhkan di masing-masing wilayah hingga bisa mengintip besaran honor.

Diketahui, pendataran online PLD 2021 ini resmi diumumkan oleh Kemendes PDTT pada 19 November 2021 dan dibuka 4 hari, yakini dari 20 sampai dengan 24 November 2021. Diumumkan juga terkait kuota yang dibutuhkan, persyaratan hingga besaran honor.

Yang tak kalah penting, besaran honor disarankan agar dicek terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran online PLD 2021, lantaran besaran honor masing-masing daerah berbeda-beda. Misalnya daerah Bandung Jawa Barat mencapai Rp2,7 juta, sementara seperti wilayah Pandeglang Banten hanya kisaran Rp2,5 juta.

Baca Juga:

19 Larangan Bagi Pendamping Lokal Desa, yang Ikut Rekrutmen PLD 2021  Wajib Baca

Ini Contoh Surat Lamaran PLD 2021 yang Baik dan Benar

Mau Ikut Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, Segera Lakukan Ini, Kalau Tidak Kepesertaan Dicabut

Sebelum masuk atau meng-klik menu "Daftar", juga disarankan terlebih dahulu masuk atau klik menu "persyaratan", hal ini agar anda bisa mempersiapkan dokumen apa saja yang harus diunggah atau upload pada proses pendaftaran online PLD 2021 yang hanya dibuka 4 hari ini.

Pendaftaran dilaksanakan secara daring melalui link pendaftaran online:
https://rekrutmenpld.kemendesa.go.id;

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X