• Jumat, 20 Mei 2022

Valencya Dituntut Satu Tahun Penjara, Fahira Idris: Istri yang Suaminya Pemabuk Sejatinya Korban

- Rabu, 17 November 2021 | 16:34 WIB
Valencya dituntut satu tahun penjara karena marahi suaminya yang pemabuk, Fahira Idris angkat bicara (Twitter @fahiraidris)
Valencya dituntut satu tahun penjara karena marahi suaminya yang pemabuk, Fahira Idris angkat bicara (Twitter @fahiraidris)

POROS.ID - Anggota DPD RI Dapil Jakarta Fahira Idris mengapresiasi langkah Kejagung yang melakukan eksaminasi khusus dalam kasus Valencya, seorang istri di Karawang yang dituntut satu tahun penjara gara-gara marahi suami pemabuk.

Diketahui, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Karawang, seorang istri bernama Valencya dituntut satu tahun penjara oleh jaksa penuntut umum karena memarahi suami pemabuk.

Pada Senin 15 November 2021, Kejagung telah menggelar eksaminasi khusus terkait kasus Valencya, istri yang dituntut satu tahun gara gara marahi suami pemabuk itu.

Baca Juga: Resign dari Perusahaan BUMN dan Ternak Kambing, Milenial Banten Lulusan Terbaik UGM Ini Jadi Orang Kaya

Hasilnya, ada dugaan para jaksa yang bertugas baik dari Kejaksaan Negeri Karawang dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tidak memiliki sense of crisis atau kepekaan terhadap Valencya.

Melalui akun Twitter pribadinya, anggota DPD RI Dapil Jakarta Fahira Idris mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas langkah Kejagung yang telah melakukan eksaminasi, pasalnya, kata Fahira, istri yang suaminya pemabuk sejatinya hanya korban.

"Harusnya sense of crisis atau kepekaan dan pemenuhan akses keadilan bagi perempuan dan anak dikedepankan dalam perkara seperti ini. Istri yang suaminya pemabuk sejatinya adalah korban. Harusnya hak-haknya dikedepankan," tulis @fahiraidris, Selasa 16 November 2021.

Baca Juga: Citra Kirana Kepergok Lagi Tenteng Tas Mewah, Harganya Setara dengan Mobil Mewah Ucok Baba dari Raffi Ahmad

Fahira Idris berharap, langkah langkah Kejagung yang melakukan eksaminasi khusus ini akan berbuah keadilan bagi Valencia, istri yang dituntut 1 tahun penjara gara-gara marahi suami yang mabuk.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X