• Jumat, 20 Mei 2022

Resign dari Perusahaan BUMN dan Ternak Kambing, Milenial Banten Lulusan Terbaik UGM Ini Jadi Orang Kaya

- Selasa, 16 November 2021 | 22:26 WIB
Nur Agis Aulia, lulusan terbaik UGM yang jadi  peternak kambing sukses hingga jadi orang kaya (Tangkap layar WH Podcast)
Nur Agis Aulia, lulusan terbaik UGM yang jadi peternak kambing sukses hingga jadi orang kaya (Tangkap layar WH Podcast)

POROS.ID - Sebelum sukses jadi peternak kambing, milenial Banten yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia, mengawali karier sebagai pekerja di salah satu Perusahaan BUMN di Jakarta 2013 lalu. Setelah satu bulan 15 hari bekerja di perusahaan BUMN itu, ia kemudian resign dan jadi peternak kambing.

Nur Agis Aulia merupakan salah satu lulusan terbaik di Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), sehingga tak lama setelah ia menerima ijazah sarjana, dengan mudahnya masuk kerja di sebuah Perusahaan BUMN di Jakarta. Namun pada akhirnya ia memutuskan peternak kambing.

Keputusannya yang memilih jadi peternak kambing itu pun tak luput dari keraguan orang tua dan cibiran tetangga. Bagaimana tidak, sudah sekolah tinggi-tinggi, malah jadi peternak kambing.

Baca Juga: Terungkap di WH Podcast: Usaha Ini Sangat Menjanjikan Dijalankan di Banten, 70 Persen Disuplai dari Luar

"Saat itu orang tua kecewa karena Agis keluar dari BUMN, udah disekolahin tinggi tinggi, malah jadi tukang kambing," ucap Nur Agis Aulia di WH Podcast, Selasa 16 November 2021 malam.

Agis menerangkan, bisnis itu dia pilih, lantaran saat itu ia melihat potensi usaha yang besar di Banten adalah pada bidang peternakan dan pertanian.

Selain itu, lanjut Agis, usaha ini dijalani tidak luput dari petuah dan dorongan Kiainya saat mondok dulu.

Baca Juga: Di Serang 'Bertaqwa': Ratusan Massa Mengadang Pembongkaran Tempat Hiburan Malam hingga Urung

"Ada satu dorongan yang menguatkan. Kata pak Kiai kalau mau jadi orang bermanfaat harus jadi orang kaya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X