• Selasa, 27 September 2022

Di Banten, Kepala BPIP Tegsakan Harmoni Pancasila dan Agama Tak Terbantahkan

- Kamis, 11 November 2021 | 18:21 WIB
Saat brkunjung ke Banten, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menegaskan harmoni Pancasila dan Agama tak terbantahkan (Tim Poros 01 - Rahmat Hidayat)
Saat brkunjung ke Banten, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menegaskan harmoni Pancasila dan Agama tak terbantahkan (Tim Poros 01 - Rahmat Hidayat)

POROS.ID - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menegaskan harmoni Pancasila dan Agama tak terbantahkan. Hal itu diungkapkannya di Banten.

Sehingga, kata Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, dikarenakan harmoni Pancasila dan Agama hingga kini tak bisa terbantahkan, maka pihaknya terus mengajak masyarakat, termasuk masyarakat Banten untuk membumikan pancasila

"Intinya, harmoni Pancasila dan Agama itu, sesuatu hal yang tak terbantahkan," kata Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi usai menghadiri Peringatan Hari Santri, Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional di Ponpes Darul Irfan, Kota Serang, Banten, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Ibu di Surabaya Aniaya Anak Kandung hingga Tewas, Pemicunya Hal Sepele: Semua Anak Pasti Begini

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menyatakan, BPIP dalam membumikan pancasila dengan mengajak masyarakat. Dimana Pancasila yang berasal dari konsep ke teori kemudian menjadi tindakan dengan berbagai aspek pendekatan. 

"Itu banyak aspeknya, pendidikan, lingkungan, membangun persatuan, gotongroyong," katanya. 

Khusus untuk Santri di Banten kata Yudian, dari sisi historis Kepahlawanan Santri tak bisa terbantahkan dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. Santri dan ulama selain simbol dalam perlawanan penjajah juga selalu menjaga tradisi yang dapat mempersatukan umat. 

Baca Juga: Mayat Tanpa Busana di Kamar Hotel Pandeglang Raya BerKTP Lebak, Dugaan Sementara Ini Penyebabnya

"Saya ingin menambahkan saja selain dari aspek kepahlawanan, santri juga selalu merawat tradisi yang dapat mempersatukan umat, seperti shalat malam, ziarah kubur," terangnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X