• Kamis, 2 Desember 2021

Pilkades Lebak, 767 Surat Suara Tidak Sah di Desa Ciruji akan Dihitung Ulang, Ini Alasannya

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 00:02 WIB
Pemungutan suara di salah satu TPS Desa Ciruji, Banjarsari. 767 surat suara tidak syah akan dihitung ulang (Tim Poros)
Pemungutan suara di salah satu TPS Desa Ciruji, Banjarsari. 767 surat suara tidak syah akan dihitung ulang (Tim Poros)

POROS.ID - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciruji, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten akan melakukan penghitungan ulang surat suara tidak sah, Rabu 27 Oktober 2021.

Penghitungan ulang surat suara tidak sah ini dilakukan setelah salah satu calon, yakni calon nomor urut 3, Tatang A mengajukan surat keberatan kepada panitia Pilkades.

Tatang meminta kepada panitia pemilihan agar melakukan pengitungan ulang surat suara tidak sah di seluruh TPS, lantaran angka surat suara tidak sah jumlahnya cukup fantastis.

Baca Juga: 2 Cakades Nyawer Saat Kampanye di Lebak: 1 Unggul Telak, 1 Lagi Kalah Tipis

Dari total surat suara terpakai sebanyak 2.191, surat suara tidak sah mencapai sebanyak 767. Sementara surat suara syah untuk tiga calon sebanyak 1.424 suara.

Adapun rincian perolehan suara keseluruhan, jumlah DPT 2.592, surat suara terpakai 2.191, perolehan suara calon nomor urut 1 sebanyak 897, nomor urut 2 sebanyak 124 suara, nomor urut 3 sebanyak 403, surat suara tidak sah 767 dan sisa surat suara atau tidak terpakai sebanyak 426.

Tatang mengajukan keberatan dan meminta penghitungan ulang surat suara tidak sah bukan tanpa alasan, melainkan dirinya merasa dirugikan.

Sejumlah saksi nomor urut tiga menyebutkan bahwa surat suara yang dianggap tidak sah itu sebagian banyak tanda coblosnya pada kolom nomor urut 3, atas nama Tatang A.

Baca Juga: Jamaah Ini Menyesal karena Terlanjur Terima ‘Serangan Fajar’ dari Cakades, Ini Anjuran Ustaz Abdul Somad

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X