• Kamis, 2 Desember 2021

2 Cakades Nyawer Saat Kampanye di Lebak: 1 Unggul Telak, 1 Lagi Kalah Tipis

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:33 WIB
Dua calon kades di Kabupaten Lebak, Banten nyawer massa saat kampanye (Ist.)
Dua calon kades di Kabupaten Lebak, Banten nyawer massa saat kampanye (Ist.)

POROS.ID - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak yang diwarnai Cakades nyawer massa kampanye telah selesai digelar, pada Minggu 24 Oktober 2021 kemarin.

Hampir di seluruh wilayah kabupaten Lebak, rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan kepala desa sudah sampai ke tingkat kecamatan. Termasuk dua desa yang diketahui ada Cakades nyawer.

Hasil perolehan suara dua Cakades yang menuai sorotan karena nyawer massa pada saat kampanye terbuka itu pun sudah diketahui.

Dari dua Cakades nyawer di Kabupaten Lebak itu, diketahui satu orang unggul telak, sementara satu lagi kalah tipis.

Baca Juga: Geger! Dua Calon Kades di Baksel Nyawer Saat Kampanye, Kasus di Muba Ini Wajib Dijadikan Pembelajaran

Berdasarkan data dari hasil Pilkades Kabupaten Lebak tingkat kecamatan yang diperoleh Poros.id, Cakades nyawer yang unggul telak adalah kandidat Pilkades di salah satu desa di Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Banten, yaitu diduga NA alias A.

Cakades petahana nomor urut empat itu diketahui memperoleh suara sebanyak 1.420 suara, disusul nomor urut 1 sebanyak 1.023 suara, nomor urut 2 sebanyak 500 suara, nomor urut 3 sebanyak 160 suara dan nomor urut 5 sebanyak 55 suara.

Sementara Cakades lainnya yang videonya beredar saat sedang nyawer massa kampanye, yaitu MY alias C, adalah salah satu kandidat Cakades di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten.

MY yang juga merupakan Cakades petahana itu sudah terkonfirmasi dan mengakui hal tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X