• Kamis, 2 Desember 2021

Satu Calon Kades di Baksel Akui Nyawer Saat Kampanye, Ini Identitasnya

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Cakades M Yusuf alias Cuplis, mengaku nyawer saat kampanye karena alasan luapan kegembiraan  (Ist.)
Cakades M Yusuf alias Cuplis, mengaku nyawer saat kampanye karena alasan luapan kegembiraan (Ist.)

POROS.ID - Satu dari dua orang calon kepala desa di Lebak Selatan yang nyawer alias bagi-bagi uang saat kampanye angkat bicara.

Ia adalah Mokhamad Yusup alias Cuplis (disebut MY alias C pada berita sebelumnya), salah seorang Cakades Petahana Malingping Utara, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten.

Saat diwawancara wartawan, Sabtu 23 Oktober 2021, Cuplis tidak membantah, orang yang nyawer massa kampanye dalam sebuah video yang beredar itu adalah dirinya.

Baca Juga: Dua Cakades Petahana di Baksel Nyawer Saat Kampanye, Pemda Lebak Dinilai Gagal Berikan Pembinaan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar di WA grup, seorang calon Kades yang dikelilingi ratusan massa berkaos kuning tengah menyampaikan orasi politik.

Suasana spontan menjadi riuh saat sang calon kades tiba-tiba beberapa kali mengeluarkan uang dari dalam kantongnya dan melemparkannya kepada massa kampanye.

Teriakan dan tepuk tangan massa kampanye mengiringi calon kades saat melemparkan puluhan pecahan uang kertas yang tidak terlihat jelas nominalnya itu.

Baca Juga: Politik Uang Pilkades Diancam 9 Bulan Penjara, Polres Lebak akan Tindak Lanjuti Cakades Nyawer Saat Kampanye

M Yusup alias Cuplis mengakui, hal itu terjadi pada kampanye putaran terakhir atau hari ke tiga kampanye, yakni tanggal 20 Oktober 2021.

Ia merasa bahwa hal yang dilakukannya itu tidak mengandung unsur politik uang. Sebab total uang yang dibagikannya hanya sebesar Rp100 ribu lebih.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X