• Kamis, 2 Desember 2021

Beri Dukungan ke Jokowi Soal Ini, Puan Maharani Malah Disalahkan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 00:32 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Laman FB Puan Maharani)
Ketua DPR Puan Maharani (Laman FB Puan Maharani)
 
POROS.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah presiden Joko Widodo untuk tidak memanjakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sakit.
 
Puan berpendapat, meski banyak mendapat dukungan modal melalui Penyertaan Modal Negara (PMN), jika perusahaannya sudah sakit, tetap sulit sembuh dan sulit memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
Oleh karenanya, kata Puan, harus ada langkah tegas untuk menghentikan PMN terhadap BUMN yang tak bisa lagi berkembang. 
 
"Percuma bertahan, tapi tak bisa maju akibat buruknya tata kelola perusahaan dan rendahnya profesionalisme para pengurusnya,” kata Puan dikutip dari laman facebook DRP RI, Jumat 22 Oktober 2021.
 
 
Postingan tersebut langsung ramai diserbu warganet. Meski belum genap 12 jam, postingan itu sudah mendapat 506 komentar.
 
Bukannya mendukung sikap Puan, namun malah banyak netizen yang menyalahkannya. DPR dinilai lalai sejak awal sehingga hal ini terjadi.
 
"Fungsi DPR harusnya berjalan dari awal. BUMN Kronis Stadium 4. BUMNnya sudah di Jarah secara Berjamaah Oleh Oknum dan kelompok Tertentu," tulis akun @Astra Jingga Ceppot .
 
"Yahhh sinetron anda nih, ibu yang komentar, pemerintahnya pro partainya sendiri, trus apa yang mau diperjuangin," @Senang Deffry Lanang Pantuta 
 
 
 "Udah satu koalisi antara pemerintah, BUMN dan DPR. Gak etis dan malu koar koar pakai media, harusnya kerja lebih efektif cepat karena satu partai yg sama," @Agus Somantri
 
Ada juga warganet yang menuding BUMN banyak yang sakit akibat petinggi BUMN dibagi-bagi kepada kepada tim pendukung Jokowi pada Pilpres lalu.
 
"BUMN sakit karena petinggi dan dirutnya hasil bagi-bagi jabatan pemenangan pilpres kemarin, tidak usah disangkal, itu faktanya," @Rudy Bin AbduRahman. ***
 

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Terkini

X