• Kamis, 2 Desember 2021

Istana Digeruduk BEM SI, Moeldoko: Pemerintah Sangat Terbuka Terhadap Kritik

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:50 WIB
KSP Moeldoko menemui massa aksi BEM SI, menurutnya pemerintah sangat terbuka terhadap kritik (Instagram @dr.moeldoko)
KSP Moeldoko menemui massa aksi BEM SI, menurutnya pemerintah sangat terbuka terhadap kritik (Instagram @dr.moeldoko)
 
POROS.ID - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menemui massa aksi aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis 21 Oktober 2021.
 
Moeldoko mengatakan, ia menemui para pendemo lantaran sebagai respons baik pemerintah terhadap mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi pada pemerintah.
 
Saat ditemuinya, lanjut Moeldoko, BEM SI menyerahkan dokumen aspirasi. Nantinya, kata dia, dokumen yang berisi 12 tuntutan mahasiswa kepada pemerintah itu akan dipelajarinya bersama tim.
 
 
"Pemerintah sangatlah terbuka terhadap kritik dan tidak akan pernah abai," ujarnya dikutip Poros.id dari akun Instagram pribadinya, @dr.moeldoko, Kamis 21 Oktober 2021 malam.
 
Moeldoko menambahkan bahwa menurutnya, demokrasi adalah jalan politik yang sudah disepakati bangsa ini, sehingga ia mengisyaratkan bahwa  pemerintah tidak akan anti terhadap kritik.
 
"Demokrasi adalah jalan politik yang sudah disepakati bangsa ini. Cara-cara memaksakan kehendak tentu bukanlah cara yang tepat. Tapi setiap aspirasi adalah mutiara dalam kehidupan demokrasi," ujarnya.
 
Diketahui, dalam kasinya mahasiswa menyampaikan 12 tuntutan kepada pemerintah. Baca selengkapnya. ***
 

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Terkini

X