• Kamis, 2 Desember 2021

Beredar Video Calon Kades 'Nyawer' Saat Kampanye Terbuka, Diduga di Lebak

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:32 WIB
Seorang calon Kades diduga di Kabupaten Lebak Nyawer saat kampanye terbuka (Ist.)
Seorang calon Kades diduga di Kabupaten Lebak Nyawer saat kampanye terbuka (Ist.)

POROS.ID - Beredar sebuah video seorang calon kepala desa Nyawer atau memberikan uang kepada massa kampanye dengan cara dilempar.

Berdasarkan informasi dari pengirim video, dia adalah diduga salah seorang calon kepala desa di Kabupaten Lebak.
 
Untuk diketahui, pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lebak, Banten akan di gelar pada 24 Oktober 2021 mendatang.
 
Berdasarkan surat edaran DPMD Lebak, tahapan kampanye terbuka di seluruh wilayah Kabupaten Lebak digelar selama tiga hari secara serentak, yakni tanggal 17, 19 dan 20 Oktober 2021.
 
 
Terpantau di beberapa desa di wilayah Lebak Selatan, para calon kepala desa menggelar kampanye terbuka dengan mengumpulkan massa di titik tertentu.
 
Dalam momen itu, para claon kades menyampaikan visi misinya dan rencana kerja masing-masing guna memastikan masyarakat bahwa dirinya lah Calkades terbaik yang layak untuk dipilih.
 
Seperti halnya dalam sebuah video yang beredar di beberapa WA grup Kamis 21 Oktober 2021, seorang calon kades tengah menyampaikan visi misinya.
 
 
Dia tampak berdiri di atas bagian depan mobil pick up yang dilengkapi pengeras suara. Dia menyampaikan orasi politik  seperti orator demo yang tengah berorasi.
 
Sementara di sekelilingnya terlihat sekitar ratusan massa kampanye yang memakai kaos berwarna kuning.
 
"Tentukan pilihan ibu-ibu, bapak-bapak, jangan sampai menyesal dalam jangka enam tahun ke depan. Saya sebagai mantan kepala desa tidak pernah janji kepada masyarakat, bukti yang saya (***suara kurang jelas***)," kata dia yang merupakan calon petahana itu.
 
 
Ia pun menyebut salah satu keberhasilannya saat dia menjabat, yakni mampu memfasilitasi program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke kampung tersebut sebanyak 16 unit.
 
Masa kampanye pun riuh saat tiba-tiba sang calon kades beberapa kali mengeluarkan uang dari dalam kantongnya dan melemparkannya kepada massa kampanye. 
 
Teriakan dan tepuk tangan massa kampanye mengiringi sang calon kades saat melemparkan puluhan pecahan uang kertas yang tidak terlihat jelas  nominalnya itu.***

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X