• Kamis, 2 Desember 2021

Tidak Hanya di Depan Publik, Risma Juga Suka Marah-marah di Rumah

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (IG Trirismaharini)
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (IG Trirismaharini)
POROS.ID - Menteri Sosial Tri Rismaharini dikenal sebagai salah seorang pejabat negara yang sering marah-marah di hadapan publik.
 
Perilaku Risma seperti ini sudah kerap terlihat sejak dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Saat jadi Menteri Sosial, karakter itu masih dibawanya.
 
Pada awal-awal muncul, aksi marah marah Risma ini sempat menuai pujian. Salah satunya saat politisi PDIP itu marah-marah soal pelayanan E-KTP yang buruk.
 
 
Saat menjabat Walikota Surabaya, Risma pernah marah-marah saat melakukan sidak pembuatan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya pada September 2016 lalu.
 
Aksi marah-marah yang videonya viral di media sosial , lantaran Risma kesal setelah mengetahui aplikasi lunak pembuatan e-KTP tidak beroperasi secara benar hingga menghambat pelayanan publik.
 
Namun di beberapa momen lainnya, aksi marah-marah Risma kerap menuai kritik. Yang terbaru saat memarahi pendamping PKH di Gorontalo.
 
 
Bahkan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengaku merasa tersinggung atsa sikap Mensos Risma itu saat berkunjung ke wilayahnya Kamis 30 September 2021 itu.
 
Gubernur Rusli menilai sikap Mensos RI Tri Rismaharini alias Risma marah-marah sambil nunjuk-nunjuk pendamping PKH di depan umum tidak patut dilakukan.
 
Selain seorang ibu, kata Rusli, Risma juga berpangkat menteri telah memberi contoh buruk bagaimana seorang pejabat negara bersikap.
 
 
Rupanya, kebiasaan marah-marah Risma itu bukan hanya saat di depan publik saat menjalankan tugas-tugasnya. Melainkan dia juga suka marah marah di rumah.
 
Hal itu diungkap oleh putra sulung Mente Risma, Fuad Benardi. Dia mengatakan bahwa ibunya itu saat di rumahpun suka marah-marah juga.
 
"Memang dasarnya tukang marah ya, seperti itu. Di rumah juga seperti itu, ndak usah kaget," tulis Fuad Benardi di akun Instagram pribadinya, Kamis 14 Oktober 2021.
 
Pengakuan bahwa ibunnya suka marah di rumah itu, disampaikan Fuad dengan mengunggah video marah-marah Risma yang viral di media sosial.***
 

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X