• Rabu, 27 Oktober 2021

Oknum Kontraktor Cederai Niat Baik Bupati, Proyek Pendukung Program Unggulan Lebak Sehat Mangkrak 1,5 Bulan

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 05:29 WIB
Gambar rencana pembangunan SPAM berupa broncaptering yang pengerjaannya mangkarak satu setengah bulan (Tangkap layar web LPSE Pemkab Lebak)
Gambar rencana pembangunan SPAM berupa broncaptering yang pengerjaannya mangkarak satu setengah bulan (Tangkap layar web LPSE Pemkab Lebak)

POROS.ID - Di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tercatat ada puluhan desa di belasan Kecamatan yang kondisinya rawan mengalami kekeringan atau kesulitan air bersih saat tiba musim kemarau.

Guna menanggulangi hal tersebut, pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menggulirkan program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di kawasan perdesaan berupa broncaptering.

Program tersebut berupa pembangunan bak penampung dan saluran perpipaan yang disalurkan kerumah-rumah warga. Tujuannya, agar kebutuhan air warga dapat terpenuhi.

Baca Juga: Carut Marut 'Bisnis Kemiskinan' di Pandeglang, Supplier BPNT Diduga Modal Dengkul

Dari sekian banyak desa yang menjadi sasaran program, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping menjadi salah satunya. Hal inipun disambut antusias warga setempat.

Warga merasakan, program ini merupakan bentuk jawaban kongkret Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya atas keluh kesah warga selama ini. Karena kebutuhan dasar manusia akan air menjadi salah satu hal yang tidak bisa ditawar lagi.

 

SPAM Mendukung Program Unggulan Lebak Sehat

Bak penampungan air SPAM di Desa Sumberwaras Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak (Tim Poros 01)

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teks dan Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:08 WIB
X