• Rabu, 27 Oktober 2021

Atlet Tinju DKI Tak Terima Keputusan Wasit, PON XX Papua Diwarnai Aksi Adu Jotos

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 04:56 WIB
Aatlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua terlibat perkelahian (Tangkap layar YouTube Ghema Channel )
Aatlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua terlibat perkelahian (Tangkap layar YouTube Ghema Channel )

POROS.ID - Aksi tidak terpuji terjadi di ajang PON XX Papua terjadi di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat 8 Oktober 2021. Aksi saling jotos tak terelakan.

Insiden ini terjadi saat pertandingan tinju antara kontingen DKI Jakarta berhadapan dengan kontingen Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keributan itu melibatkan atlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua 2021 serta beberapa orang lainnya.

Dilansir Poros.id dari kanal YouTube Ghema Channel yang diunggah Jumat 8 Oktober 2021 malam, Jil Mandagie diserang oleh pria berkaos merah yang belakangan diketahui relawan PB PON XX Papua.

Baca Juga: Si Cantik dari Papua Sabet Medali Emas di PON XX Tanpa Dukungan Pacar, Putus 2 Minggu Sebelum Bertanding

Belasan aparat keamanan tampak melerai perkelahian yang juga melibatkan beberapa orang lainnya.

Meski panitia terdengar beberapa kali memberikan peringatan melalui pengeras suara agar perkelahian dihentikan, namun tak dihiraukan.

"Jaga kehormatan Papua," peringatan panitia melalui pengeras suara.

Dalam deskripsi unggahan video itu diterangkan, keributan ini bermula saat Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan petinju asal NTT, Luki Mira Agusto Hari.

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teks dan Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:08 WIB
X