• Rabu, 27 Oktober 2021

Sudah Ditetapkan Sebagai Penerima BSU, Bisa Dicairkan dengan Membawa Beberapa Dokumen Ini ke Bank Himbara?

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:50 WIB
Notifikasi atau pemberitahuan bagi pekerja yang telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Sosial Upah atau BSU (Situs Kemnaker)
Notifikasi atau pemberitahuan bagi pekerja yang telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Sosial Upah atau BSU (Situs Kemnaker)

POROS.ID - Bantuan Pemerintah, yakni Kemnaker berupa subsidi upah atau BSU bagi para pekerja atau buruh terus digulirkan di tahun 2021 ini.

Kemnaker memberikan bantuan BSU ini bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi buruh dalam penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyaluran bantuan subsidi upah atau BSU Kemnaker tahun 2021 ini diberikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp500.000 per bulan selama dua bulan, sehingga yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp1.000.000.

Bagi para pekerja yang ingin memastikan dirinya termasuk penerima BSU Kemnaker atau tidak bisa mengecek langsung ke bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca Juga: Carut Marut 'Bisnis Kemiskinan' di Pandeglang, Supplier BPNT Diduga Modal Dengkul

Apabila setelah melakukan pengecekan disitus tersebut dinyatakan lolos verifikasi, maka selanjutnya melakukan pengecekan di https://bsu.kemnaker.go.id/

Dalam situs resmi Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) ini, sahabat pekerja akan mendapatkan notifikasi. Tentunya, notifikasi yang berhak menerima BSU dengan yang tidak akan berbeda.

Jika anda termasuk penerima BSU, maka notifikasi yang diterima seperti ini: "Hai (nama sahabat) Anda telah ditetapkan sebagai penerima BSU 2021. Mohon bersabar, dana BSU akan segera disalurkan".

Namun apabila tidak terdaftar, sahabat akan mendapatkan notifikasi seperti ini:
"Hai (nama sahabat) Anda tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021"

Halaman:

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Teks dan Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:08 WIB
X