• Jumat, 20 Mei 2022

PUB Kota Serang Berbagi: Ekonomi Masyarakat Masih Terdampak Pandemi

- Minggu, 9 Mei 2021 | 01:05 WIB

SERANG - Ramadhan adalah momen untuk pembinaan fisik dan sekaligus ujian mental spiritual bagi yang menjalankan puasa di bulan suci ini. Karena hakikat puasa adalah membentuk manusia bertakwa. Takwa dalam kontek hubungannya dengan Allah secara vertikal (Hablumminallah)_ dan takwa dalam konteks hubungan sosial secara horizontal (hablumminannas).

Demikian diungkapkan Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kota Serang, Samsul Hidayat usai menggelar santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Lingkungan Kaningan Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Curug Kota Serang, Sabtu 8/5/2021.

Samsul menambahkan bahwa menurutnya, kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan adalah aktualisasi takwa kepada Allah. "Selain itu, momen 10 terakhir di bulan suci ini menjadi wahana meraup pahala sebanyak-sebanyak dalam rangka meraih Ridho Allah SWT. Bagi orang yang beriman tentunya momen ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," paparnya.

PUB Kota Serang, lanjut Samsul, tentu tidak ingin melewatkan kesempatan baik ini berlalu begitu saja. Meski hanya sedikit yang bisa diberikan kepada mereka, kata Samsul, namun diharapkan bisa membantu mereka dan sedikit meringankan beban hidup mereka.

"Apalagi saat ini kondisi ekonomi secara umum sedang melemah karena dampak adanya Covid-19 yang melanda sebagian besar masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kekompakan pengurus dan anggota PUB Kota Serang yang berhasil menghimpun dana dari para donatur. Ia juga mengaku, kegiatan santunan Yatim dan dhuafa ini sudah menjadi kegiatan rutin yang di laksanakan PUB Kota Serang.

"Kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sudah rutin dilaksanakan oleh kami, terutama di momen-momen hari besar Islam, karena kami sadar betul bahwa kepedulian nyata terhadap masyarakat sangat dibutuhkan," ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh Ormas-ormas lain yang ada di Kota Serang khususnya dan Banten pada umumnya. "Kami sampaikan _Jazakallah Khoiron Katsiron_ kepada para donatur yang dengan ikhlas telah menyisihkan rizkinya untuk mereka yang membutuhkan." tukasnya (Red)

Editor: Administrator

Terkini

X