• Jumat, 20 Mei 2022

Ekonomi Lesu karena Corona, Gerindra Lebak Bagi-bagi Sembako

- Rabu, 1 April 2020 | 22:37 WIB

LEBAK -Wabah virus Corona atau Covid-19 berdampak langsung pada sendi sektor ekonomi masyarakat. Terkhusus bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian lepas yang kehilangan mata pencaharian.

Untuk membantu beban hidup masyarakat. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lebak membagikan sembako serta melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa titik di Kabupaten Lebak, Rabu 1/4/2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Ade Hidayat mengatakan, penyebaran virus Corona secara masif yang melanda berbagai daerah termasuk Provinsi Banten membuat pemerintah maupun berbagai elemen saling bahu membahu untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah ini.

Tidak menutup kemungkinan, kata Ade, Kabupaten Lebak akan terpapar wabah Covid-19 ini. Oleh karena itu, pihaknya saat ini melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegah virus Corona.

"Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menangkal penyebaran wabah Corona atau Covid-19," kata Ade Hidayat kepada awak media.

Selain penyemprotan desinfektan secara gratis. Pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat, karena bagaimanapun juga ekonomi warga tersendat akibat wabah ini. "DPC Gerindra Lebak juga membagikan sembako kepada warga masyarakat yang saat ini sedang diinstruksikan pemerintah untuk membatasi aktivitas atau berdiam di rumah," ujarnya.

Sementara, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat mengungkapkan, aksi sosial yang dilakukan oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Lebak yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 bukan hanya terhadap kesehatan. Namun juga terhadap kehidupan ekonomi masyarakat. Sebagai partai yang lahir dan besar dari warga Lebak, Kami ingin melakukan sumbangsih nyata kepada warga yang saat ini sedang dalam masa sulit," ungkapnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lebak ini pun menegaskan, dalam aksi sosial ini turut didukung oleh dari DPD Gerindra Banten. "Selain DPD anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra Ali Zamroni turut mendukung," tandasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X